Sembilu News

Meresahkan, Masyarakat Minta Kegiatan Ilegal Loging Di Danau Tinggi Ditutup


Sembilunews, Kerinci

Maraknya perambahan hutan, ilegal loging di Desa Danau Tinggi kabupaten kerinci telah membuat keresahan masyarakat. Bagaimana tidak jalan yang semestinya dipergunakan untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat menjadi hancur dan rusak, dan menyisakan genangan lumpur membuat transportasi lumpuh, jangan kan mobil motor pun susah untuk melalui jalan tersebut terang salah satu masyarakat danau tinggi dihubungi sembilunews 9/02/2021.
Salah satu masyarakat desa Danau tinggi kecamatan Gunung kerinci di hubungi Sembilunews mengatakan ” bahwa kami masyarakat desa danau tinggi resah dengan adanya kegiatan ilegal loging di desa kami jalan banyak yang rusak dan berlobang dan berlumpur contoh jalan danau tinggi ke air bahan kondisi jalan rusak parah, bagaimana kami mau mengangkut hasil pertanian, kegiatan ilegal loging didesa Danau Tinggi sudah meresahkan masyarakat kami minta kegiatan ilegal loging ditutup dan pelakunya diproses hukum sebut masyarakat danau tinggi”.
Salah satu sumber di hubungi Sembilunews mengatakan bahwa praktek ilegal loging di danau tinggi telah berlansung sejak tahun 1998 dan sampai saat ini kegiatan perambahan hutan masih berlangsung.
pelaku ilegal loging berinisial JR Sampai saat ini masih melakukan kegiatan ilegal loging dan beberapa orang pekerja yang merupakan kaki tangan JR masih beroperasi ada empat buah chainsaw yang beroperasi, sumber juga menyebutkan “Pelaku ilegal Loging JR sudah dilaporkan masyarakat Danau Tinggi ke penegak hukum 30 Mei 2020 lalu tapi kami belum mendapat informasi apakah sudah di tindak lanjuti apa belum sebut sumber.
Ditambahkan sumber masyarakat danau tinggi sudah mengirimkan surat ke penegak hukum ke kepolisian, Kebalai TNKS, dan kepenegak hukum terkait tapi belum ada tindak lanjutnya.(Gm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap