Sembilu News

Bantuan Pangan Non Tunai Kerinci Disinyalir Jadi Ajang Korupsi

Sembilunews.com | Kerinci

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kabupaten Kerinci diduga tidak sesuai dengan harga atau nilai bahan pangan senilai Rp. 200 ribu, hal tersebut diketahui dari penelusuran media ini terhadap masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan tersebut beberapa waktu lalu di wilayah Siulak.

Salah seorang masyarakat yang di konfirmasi awak media ini pada 13/11 mengatakan bahwa selama manerima bantuan BPNT merasa apa yang diterima nya diperkirakan tidak sesuai dengan nominal uang sebesar 200 ribu yang telah ditetapkan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesi Nomor 20 Tahun 2019 Pasal 23 (1) Pembelian barang yang dimaksud dalam Pasal
11 huruf (d) dilaksanakan setelah KPM menerima BPNT yang mengatur nilai bantuan yang ditetapkan oleh Menteri sesuai dengan kemampuan keuangan Negara.

Sampai saat berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kerinci belum juga memberikan tanggapannya terkait temuan masalah yang terjadi, kendati telah di konfirmasi melalui pesan WA dengan nomor 0856 6606 xxxx semenjak hari senin 16/11.

(PN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap