Sembilu News

Ciptakan Pesta Pemilihan Kepala Daerah Aman Dan Damai

Sungai-Penuh Sembilunews. Di kota sungai penuh ini anak bangsa dari berbagai latar belakang etnis, agama, dan golongan. Karena itu, Pemilihan Kepala Daerah seharusnya menjadi ajang untuk menghadirkan pemimpin dengan rekam jejak dan kompentensi terbaik, bukan lagi atas pertimbangan SARA atau saling bentrok.

Pandangan itu disampaikan Afrizal jambak, direktur media sembilu online, dalam perbincangan dengan kru media, Senin (16/11/2020) malam.

“Pilkada harus menjadi pesta rakyat dalam memilih pemimpin dan ajang pendidikan Politik bagi Masyarakat. Warga Kota Sungai Penuh mesti diajak memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak dan kompetensi kandidat, bukan karena alasan SARA. Jangan cederai proses demokrasi kita dengan sentimen SARA,” tuturnya

Pilkada bukan hanya sarana Pendidikan Politik bagi Warga, tetapi juga jadi Sorotan terhadap proses demokrasi menjadi perhatian seluruh Nusantara, Sebab itu, persaingan politik harus tetap mengedepankan akal sehat dan menjunjung tinggi nilai etika.

Mengangkat sentimen SARA sebagai senjata untuk menjatuhkan kontestan lain, justru mencederai nilai-nilai demokrasi modern.

Konstelasi politik harus mengedepankan akal sehat dan menjunjung tinggi etika. Itu ciri politik modern dan penanda kian matang, ”urai afrizal

Dengan prinsip pemimpin terbaik, ia berharap kualitas kepemimpinanlah yang menjadi tolak ukur pilihan, bukan lagi embel-embel etnis dan golongan yang justru bisa memberikan jawaban atas kesalahan.

“Setiap anak bangsa yang memiliki kualitas kepemimpinan baik, apapun yang belakang etnik / patut didukung latar belakang pemimpin negara Pancasila,” tandas afrizal

Direktur utama garis media sembilu ini juga menambahkan, menambahkan, kita membuat Kota Sungai Penuh menjadi lebih baik di segala segi untuk kedepanya.

“Karena itu, Masyarakat agar dapat bersinergi dengan Kepala Daerah yang terpilih untuk mencapai Kota Sungai Penuh lebih maju lagi dan diharapkan menjadi pertimbangan publik sebelum memilih Pemimpin,” harap afrizal,

Ia juga berharap Pemimpin yang akan terpilih adalah sosok yang bisa memayungi keberagaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap