Sembilu News

Kualitas Pekerjaan Paving Blok SMPN 37 Kerinci Pauh Tinggi Tidak Bermutu

Kerinci – Sembilunews.com Pekerjaan paving blok SMPN 37 Kerinci tepatnya di Desa Pauh Tinggi kecamatan Gunung Tujuh diduga cacat mutu dan rendahnya kualitas , hal ini diketahui setelah beberapa hari saja selesai pekerjaan terlihat pasangan paving blok dihalaman sekolah tidak rata dan bergelombang seperti gelombang laut.

Apabila dilihat dari pemasangan paving blok, pekerjaan yang dilaksanakan CV. Al-Gani beralamat Desa Koto Beringin Kec.  Sulak,  dengan pagu dana Rp. 182.000.000  dengan nilai negosiasi atau kontrak Rp.181.995.000 (hasil negosiasi Rp. 500 saja)  diduga banyak mengurangi volume atau Item pekerjaan, hal tersebut dilihat tidak dilakukannya pemadatan lapisan subgrade ( tanah dasar ) sehingga permukaan paving blok dibeberapa titik banyak yang bergelombang dan amblas.

Kisi – kisi paving block tidak terisi pasir.

Begitu juga dengan pengisian kisi kisi juga terlihat banyak yang kosong sehingga kuat dugaan akan mudah pecah apabila dilewati kendaraan.

Maryono Ketua  LSM JPKP Kerinci angkat bicara, meminta kepada Dinas Pendidikan Kab.  Kerinci untuk tidak menerima hasil pekerjaan kontraktor nakal tersebut,  dan memberikan sanksi kepada perusahaan dan orang yang memakai perusahaan, bekerja tidak mengutamakan mutu dan lebih mementingkan keuntungan semata, ” ungkapnya.

Masyarakat setempat meminta pihak dinas terkait agar tidak terlalu mudah menerima hasil pekerjaan yang diduga asal jadi dan kontraktor dan perusahaan jangan diberikan pekerjaan di Dinas Pendidikan Kerinci .(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap