Sembilu News

Meskipun Dihari Libur Camat Kayu Aro Sempatkan Diri Untuk Menghadiri Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Didesa Pasar Sungai Tanduk

Kerinci-Sembilunews.com Edi Ruslan, S.Sos. MH Camat Kayu Aro perlu diapresiasi kinerjanya yang cukup baik dan disiplin selama ini, Sabtu (19/9) adalah hari libur resmi ASN se Indonesia, namun Camat Kayu Aro tetap menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pembagian BLT DD di Desa Pasar Sungai Tanduk untuk memonitoring dan melakukan pengawasan diwilayah kerjanya.

Hal ini tentu banyak sekali mendapat apresiasi dari masyarakat Kayu Aro khususnya, kenapa tidak seorang Camat tentunya juga memiliki kesibukan pribadi namun tetap mengutamakan kepentingan orang banyak, agar wilayah binaannya bisa terkontrol dan terkendali dalam keadaan baik.

Camat Kayu Aro saat menghadiri penyerahan BLT DD Pasar Sungai Tanduk yang bersumber dari Dana Desa tahap kedua bulan ke empat, lima dan enam sekaligus sebanyak 80 KK.

Camat Kec. Kayu Aro serahkan Dana BLT kepada Penerima

Sebelum proses pembagian BLT berlangsung kepada warga Camat ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga Desa Pasar Sungai Tanduk.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi Kepala Desa Sunarto dan stafnya, Kanit Bimas dan juga staf Kecamatan Kayu Aro.

Camat Kayu Aro berharap pembagian BLT DD ini betul betul tepat sasaran dan bisa meringankan beban masyarakat pada masa pandemi covid 19 yang sedang melanda negeri kita saat ini, ia juga menghimbau warga gunakan masker jika keluar rumah, jaga kebersihan untuk menjaga kesehatan kita bersama agar terhindar dari virus yang menakutkan ini, selain itu Camat juga mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa atas gerak cepat dalam penyaluran BLT ini.

Sunarto Kades Pasar Sungai Tanduk pada kesempatan itu juga meminta agar warga penerima bantuan langsung tunai Dana Desa bisa mempergunakan uang tersebut untuk membelanjakan kebutuhan pokok pangan, jangan sampai disalah gunakan.

Kades Pasar Sungai Tanduk menyerahkan Dana BLT kepada salah seorang warga penerima.

Ia juga menjelaskan pembagian BLT ini untuk sementara ini sudah berakhir jika ada perubahan suatu saat dari Pemerintah pusat tidak menutup kemungkinan akan berlanjut jika Covid 19 ini belum berakhir, “tapi mudah mudahan Covid 19 ini berakhir secepatnya agar Dana Desa bisa kita pergunakan untuk pembangunan desa nantinya.” ucapnya

Kades menambahkan penerima Bantuan Langsung Tunai ini sebanyak 80 KK dari hasil musyawarah dari tingkat RT hingga di pleno di Desa agar tetap sasaran dan sesuai peraturan. Dari tahap awal hingga akhir Alhamdulillah pembagian BLT berlangsung lancar dan sukses, serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan kerumunan orang banyak disaat pembagian BLT. (AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap