Sembilu News

Warga Desa Mekar Jaya Kayu Aro Terima BLT Gelombang II Tiga Bulan Sekaligus

Kerinci-Sembilunews.com Pemerintahan Desa Mekar Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci hari Kamis 17/09 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) gelombang dua senilai Rp.300 ribu per KK, BLT DD tersebut diserahkan untuk tiga bulan sekaligus dengan total jumlah Rp. 900 ribu.

Alpia Sekjen LSM P2AN sedang mermberikan bantuan BLT keoada penerima

” Saat ini kami menyalurkan BLT DD kepada sejumlah 100 KK dengan nilai Rp. 300 ribu perbulan dan akan dibayarkan untuk tiga bulan sekaligus dengan jumlah Rp. 900 ribu kepada masing masing KK penerima, dijelaskan Kades Suprayetno kepada wartawan saat pembagian BLT DD dihalaman terbuka gedung paud.

Kades Mekar Jaya saatmemberikan sambutan

BLT DD ini diberikan kepada warga terutama bertujuan untuk membantu mengurangi beban ekonomi mereka ditengah tengah pandemi covid 19 yang hingga saat ini belum mereda, dan kabar yang kita dengar saat ini ada saudara kita di Kabupaten Kerinci dikabarkan 5 orang sudah terpapar positif Corona,” ucap Kades.

Untuk itu Pemerintahan Desa Mekar Jaya tidak henti hentinya menghimbau warga untuk melakukan penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus covid 19 ini, dilanjutkan Kades dalam melakukan pembagian BLT DD ini, apalagi diserahkan langsung secara tunai, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Kita bagikan BLT DD sesuai SOP protokol Covid 19 dengan tidak melakukan kerumunan, warga dipanggil satu persatu sesuai nomor urut yang sudah kita tentukan, dan bagi yang antri menunggu tetap duduk di kursi dengan menjaga jarak yang sudah diatur jarak tempat duduknya oleh staf Pemerintahan Desa,”jelasnya.

Sekcam Kayu Aro saat memberikan sambutan

Diharmanto, SP Sekcam Kayu Aro dalam kata sambutannya menghimbau kepada semua warga yang hadir saat pembagian BLT itu , agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun sehabis berkativitas dan jaga jarak , dan sisihkan waktu untuk berjemur 1 hingga 2 jam, jika keluar rumah tidak memakai masker nanti akan ada sanksi dari petugas covid, termasuk jika ada warga yang ingin melakukan pesta pernikahan atau lainnya harus ada izin resmi dari Pemerintah Daerah Kabupaten, pihak Kecamatan dan Desa hanya memberi rekomendasi.

Lanjut Sekcam ” Kita tidak pernah tahu kapan datangnya virus Corona untuk itulah kita tetap harus waspada agar kita semua terhindar dari virus Corona yang penyebaranya semakin mengkuatirkan, bagi yang percaya atau tidak percaya wajib ikuti dan taati himbauan pemerintah dalam mentaati protokol kesehatan.

Pendamping Desa sedang serahkan Bantuan BLT

Ditambah dari Pendamping Desa Ahmad Sobri menjelaskan bahwa pembagian BLT DD cukup lancar dan ia berharap agar bisa dipergunakan untuk pembelian sembako bagi masyarakat , dan juga pembelian masker sesuai dengan arahan protokol kesehatan. Bagi masyarakat jangan abaikan arahan pemerintah ” Gunakan masker untuk kesehatan dunia ” terangnya.

Acara penyerahan BLT DD selain dihadiri pihak kecamatan juga hadir Danpos Kayu Aro Koramil 01 Gunung Kerinci  Serma TNI Tiurnadi beserta babinsa, Kasi Aset Desa Kec.  Kayu Aro. ( AL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap