Sembilu News

Pemerintahan Desa Bendung Air Timur Bagikan BLT DD Tiga Bulan Sekaligus Berjalan Sukses

Kerinci-Sembilunews.com Pembagian BLT-DD Bendung Air Timur tahapan ke II bulan ke 4,5 dan 6 berjalan dengan baik dan sukses

Kades Bendung Air Timur Mardial dalam kata sambutannya kepada warga penerima BLT DD menjelaskan agar masyarakat saat ini menjaga kesehatan dalam mencegah Covid 19, saat ini Kabupaten Kerinci dari zona hijau sudah kembali ke zona kuning , mengingat ada 5 orang warga Kerinci yang terpapar virus Corona saat ini sudah dirawat/isolasi di RSU M.Thalib, untuk warga yang keluar rumah agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak berkerumunan ditempat ramai. Jika kita menjaga keselamatan orang lain mudah mudahan keselamatan kita juga terjaga,” terang Kades.

Selain itu Kades tidak hentinya mengingatkan bagi warga penerima BLT DD agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok rumah tangga, karena ini mungkin sudah berakhir pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa, bagi warga yang menerima sembako Kabupaten dan Provinsi diharapkan bersabar, jika masih ada, pihak Pemerintah Desa tetap akan menyalurkannya ke masyarakat penerima.

Jumlah penerima BLT DD 70 KK , PKH 21 KK ,BST 7 KK , BPNT 28 KK , Sembako Kabupaten 62 KK , Sembako Provinsi 3 KK total penerima bantuan sosial dari pemerintah 171 KK dari Jumlah 240 KK , dari jumlah penerima bantuan sosial menurut Kades sudah diseleksi dari tingkat RT sampai Desa, yang belum menerima bantuan sosial betul betul orang golongan menengah ke atas, ASN dan pensiunan.menurutnya

Tujuan Kades membagikam BLT DD tahap II bulan ke 4, 5 dan 6 sekaligus adalah mengingat jangka waktu berakhir bulan September, dan juga agar tidak merepotkan warga apalagi selalu mengumpulkan orang banyak di masa pandemi covid 19 ini.

Acara pembagian BLT DD Bendung Air Timur dihadiri Camat Kayu Aro Edi Ruslan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat setempat tetap mengikuti protokol kesehatan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap