Sembilu News

Pemerintahan Desa Bumbunduri Minta Maaf Penyaluran BLT DD Terlambat, Namun Berjalan Sukses Dan Sesuai Peraturan

 

Kerinci-Sembilunews.com. Resiswanto. SE Penjabat Kepala Desa Bumbun Duri beserta stafnya Selasa (08/09) sukses bagikan BLT DD tahap pertama kepada sejumlah 106 KK penerima, dalam pembagian BLT DD Pemerintahan Desa tetap mengikuti protokol kesehatan.

PJS Kades Bumbun Duri sedang menyerahkan Dana BLT kepada penerima.

Dalam hal ini pemerintahan Desa Bumbun Duri meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatannya dalam penyaluran BLT DD, hal ini bukan disengaja namun terkendala akibat PJS Kades terlambat dilantik, mengingat PJS yang diajukan saat pertama kali adalah warga Bumbun Duri yang ASN berlatar belakang pegawai dinas kesehatan namun ada aturan yang tidak memperbolehkan disebabkan kesibukan dalam hal penanganan mengatasi penyebaran covid 19.

 

 

 

Masyarakat penerima BLT tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19

Sehingga BPD harus mengajukan kembali calon PJS Kades yang memenuhi syarat dan sesuai peraturan pemerintah.

PJS Kades dan Pemerintahan Desa Bumbunduri menegaskan akan melakukan percepatan atas ketertinggalan Desa Bumbunduri dalam pembagian BLT DD, ” kita akan mengejar ketertinggalan dari Desa Desa lain,” ujarnya.

Kapolsek Kayu Aro Iptu H. Dolizar SH sedang menyerahkan Dana Bantuan BLT

Dalam kata sambutan Sekdes Bumbunduri Salmiadi menyampaikan agar masyarakat yang telah menerima BLT DD bisa mempergunakan sebaik mungkin untuk membelanjakan kebutuhan pokok rumah tangga, jangan sampai disalah gunakan buat membeli yang lain, utamakan kepentingan yang mendesak buat kebutuhan sehari hari.

Selain itu Sekdes juga menerangkan penerima BLT DD sudah sesuai dengan kriteria yang ada, tidak ada yang tumpang tindih dan hampir semua masyarakat sudah menerima bantuan baik BLT DD, BST, BPNT, PKH, Sembako dari provinsi dan Kabupaten.

Mengingat Desa Bumbun Duri 270 KK, tercatat hampir lebih kurang sudah menerima bantuan sosial lebih kurang 262 KK jadi hampir merata sudah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Pembagian BLT DD Desa Bumbunduri selain dihadiri oleh semua Pemerintah Desa, BPD, dan Pendamping Desa tampak juga hadir Camat Gunung Tujuh, Kapolsek Kayu Aro, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat namun juga tidak ketinggalan dua mantan Kades yang akan berlaga nanti saat pilkades Afriadi. Dpt dan mantan Kades dua periode Dafrizal juga ikut serta menyaksikan pembagian BLT DD Bumbunduri, masyarakat sangat mengapresiasi dua tokoh tersebut sangat peduli dengan warga meskipun sudah tidak menjabat lagi.

 

Camat Gunung Tujuh H. Nazib Ediyanto, SE sedang memberikan sambutan dan ikut menyerahkan Bantuan BLT

Camat Gunung Tujuh Nazif Ediyanto. SE dalam kata sambutan nya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Bumbun Duri baik dalam pembagian BLT DD yang sudah tetap sasaran dan sesuai aturan yang ada, Camat juga memberi dua jempol atas Pemerintahan Desa Bumbun Duri dan BPD yang sudah bisa ikut berpartisipasi aktif dalam mengikuti semua kegiatan yang ada, baik di Desa maupun di Kecamatan, seperti hari besar Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Jambore PKK meskipun selama ini bisa dikatakan Desa Bumbun Duri tidak berbapak atau selama tidak ada PJS Kades tapi tetap bisa dan berperan aktif dalam setiap kegiatan. ” Mudah mudahan hal yang baik seperti ini bisa dipertahankan dan bisa dicontoh oleh Desa lain, Pemerintahan Desa dan BPD yang bekerja cukup solid dan kompak,” Terang Camat ( AL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap