Sembilu News

Geger, Warga Tapan Menemukan Tengkorak Manusia Di Nagari Bukit Buai

Pessel-Sembilunews.Com. Seorang warga temukan tengkorak manusia di Bukit Buai Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) gegerkan warga setempat, pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut keterangan Sekretaris Nagari Ilmayendra Nagari Bukit Buai Tapan, mengatakan, tengkorak manusia itu ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak melakukan pemancangan di sekitar area perbukitan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kampung Rawang Bubur, Nagari Bukit Buai Tapan.

“Dua orang warga menemukan tengkorak manusia itu saat mengeluarkan pancang kayu,” sebutnya pada wartawan melalui telepon seluler

Tiba-tiba katanya, mereka melihat tengkorak manusia bagian kepala ketika membersihkan jalan keluar di kawasan semak-semak di area tersebut. “Jadi dalam membersihkan jalan itu, ketemulah tengkorak itu, dan karena terkejut mereka langsung melapor ke kantor wali nagari,” ucapnya.

Setalah menemukan tengkorak bagian kepala, mereka juga menemukan pakaian yang terdiri dari baju dan celana yang diduga pakaian tengkorak itu. “Karena terkejut dengan penemuan tengkorak itu, mereka langsung melapor ke kantor wali nagari,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah menerima laporan masyarakat, bersama pihak nagari kepolisian kembali melihat dan menyisir tempat ditemukan tengkorak bagian kepala tersebut.

Kemudian, ditemukannya kembali beberapa tengkorak manusia bagian lain di beberapa lokasi ditemukan pertama kali. “Tengkorak lain, seperti bagian dada kembali ditemukan di tempat yang terpisah,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek BAB Tapan, AKP Raflen membenarkan informasi tersebut. Namun, untuk informasi dugaan sementara pihaknya masih menelusuri ke lokasi. “Iya, di Bukit Buai yang menemukannya masyarakat, dan untuk informasi lengkap nanti saya kabari. Karena, saat ini masih rapat di Polres,” singkatnya. (Aldasman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap