Sembilu News

Saharman Kades Siulak Deras Mudik Salurkan Langsung Bantuan Covid-19

Kerinci-Sembilunews.com. Terkait penanganan Virus corona atau di sebut Covid-19,seluruh dunia umum nya disibukkan dengan hal tersebut, khususnya di Indonesia telah memberlakukan sistem penanganan agar persoalan pandemi ini cepat di tangani, namun tetap memperhatikan perekonomian rakyat terus berjalan.

Pemerintah pusat telah memberlakukan sistem new normal, dimana semua instansi pemerintah berjalan seperti biasa dan rakyat bekerja seperti biasa dengan memperhatikan protocol kesehatan dan pemerintah pusat dan daerah mengucurkan berbagai bentuk bantuan seperti BLT (bantuan langsung tunai) dan bantuan lain nya, dimana rakyat yang berada dalam garis kemiskinan atau kurang mampu di berikan bantuan keuangan dan bantuan lainnya sesuai perekonomian.

Begitu pula pemerintah desa di seluruh Indonesia sesuai petunjuk pemerintah pusat juga wajib mengangarkan dana untuk penanganan Covid-19 seperti BLT DD dan bantuan berupa peralatan kesehatan untuk perlindungan dari Virus corona, guna untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Begitulah yang dilakukan oleh Kades Siulak Deras Mudik Saharman, dimana kades tersebut baru di lantik oleh Bupati kerinci pada bulan Januari tahun 2020 lalu, langsung dihadapkan pada persoalan virus corona. Di mana kades yang baru dilantik biasanya belum memiliki pengalaman memimpin, namun Kades Saharman beruntung memiliki pengalaman yang cukup di tengah masyarakat dan bergaul dengan masyarakat beliau memahami kebutuhan saat menghadapi pandemi ini.

Dengan cepat Kades Saharman mengangarkan dana sesuai petunjuk pemerintah pusat dan daerah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan bantuan bersifat peralatan kesehatan lain nya.

Saat di konfirmasi langsung di kediamannya Selasa (18/08/20) mengaku telah menyalurkan bantuan langsung tunai berupa uang tunai, iya kita sudah selesai menyalurkan bantuan tunai tersebut, semua selesai kita salurkan kemasyarakat tidak ada masalah, sesuai hasil rapat bersama tokoh-tokoh dan alim ulama beserta BPD didesa kita guna untuk penentuan kelayakan penerima bantuan itu.

Beberapa bulan lalu kita juga telah memberikan bantuan alat pencuci tangan (gallon air) dan air bersih di tempat umum seperti warung, masjid. Hari ini kita bersama tokoh dan perangkat desa memberikan bantuan langsung pemasangan berupa Hand Sanitizer di setiap rumah warga kita pasang langsung agar bermanfaat untuk penanganan covid-19 ini.

Yang jelas kita sudah bekerja untuk rakyat soal penilaian biar saja orang yang menilai namun kita sudah bekerja sesuai petunjuk dan aturan ucap kades. (saprial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap