Sembilu News

Taman Wisata Pesona Bukit Cinta Kayu Aro Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75

Kerinci-Sembilunews.com. Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke – 75 Triyono sebagai Manager Pesona Bukit Cinta Desa Mekar Sari Kec.  Kayu Aro Kab.  Kerinci beserta karyawannya bekerja sama dengan IPMK (ikatan pelajar mahasiswa Kerinci) melaksanakan upacara bendera dan formasi bendera merah putih yang berlokasi di areal perkebunan teh PTPN VI Kayu Aro.

Peserta upacara diikuti oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Kerinci yang berasal dari berbagai universitas, komunitas King motor, Pelajar SMU Neg 7, dan juga para pemuda Desa Lindung Jaya. Acara penaikan bendera merah putih berjalan dengan baik dan sukses.

Seusai acara upacara bendera dilanjutkan kegiatan hiburan bermacam-macam lomba yang di ikuti oleh anak anak dan juga ibu ibu dilokasi halaman pesona bukit cinta, yang hadiahnya sudah disiapkan oleh Triyono Manager Pesona Bukit Cinta tersebut,  acara hiburan ini hanya untuk memeriahkan HUT RI ke 75 namun tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan covid 19. Acara hiburan dipandu langsung oleh operator Outbond Mon’s Kerinci yang didatangkan dari Bandung.

Acara permainan yang dipandu oleh operator Outbond
Lomba yang diikuti anak anak dari desa sekitarnya
Triyono Manger Bukit Cinta sedang mengikuti upacara di Kebun Teh

Semangat mahasiswa dan juga masyarakat begitu tinggi dalam menyambut hari kemerdekaan, meskipun saat ini negara kita sedang dilanda pendemi Covid 19.

Dari hasil pantauan media Sembilunews dilokasi terlihat begitu ramai warga yang hadir dilokasi untuk memeriahkan HUT RI.

Selain itu tampak ramai juga para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah dilokasi taman wisata pesona bukit cinta yang sudah viral mendunia saat ini, banyak sekali para wisatawan yang tertarik dan ingin mengunjungi tempat ini.

Selain hawanya sejuk, pemandangan begitu indah, sebelah utara terlihat berdiri kokoh Gunung Kerinci gunung tertinggi di Sumatra, begitu pula sebelah selatan ribuan hektar hamparan perkebunan teh tampak indah sekali, apalagi masyarakatnya yang terkenal ramah tamah dan sopan. Ibarat pepatah anak muda kerinci saat ini mengatakan jangan mati dulu sebelum ke kerinci.

Ditaman pesona bukit cinta ini juga disiapkan fasiltas meeting room, home stay dan makanan serta kopi Kerinci yang mendunia.

Selain itu juga ada berbagai permainan seperti ATV/ Motor petualangan alam, flying Fox, sepeda gunung .

Jika ingin mengunjungi wisata ini bisa langsung melalui aplikasi Kerinci smart tourism atau aflikasi yang lain di Kerinci.

Triyono kepada sembilunews. Com menyampaikan Pesona Wisata Bukit Cinta selama ini ikut berpartisipasi dalam mendukung wisata di Kab.  Kerinci,  dan mengharapkan kepada Pemerintah Kab.  Kerinci maupun Pemerintah Prov.  Jambi untuk dapat membantu dan memfasilitasi bukit cinta untuk tetap eksis dalam menunjang pariwisata Kerinci.  (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap