Sembilu News

PJS Kepala Desa Koto Tuo Sukses Bagikan BLT DD Tahap Tiga

Kerinci-Sembilunews.com. Herizal Mahdi, SKM selaku Pjs. Kepala Desa Koto Tuo Kecamatan Kayu Aro, Jum’at (14/8) sukses membagikan BLT DD tahap ketiga dengan jumlah penerima sebanyak 47 KK.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kali ini sudah memasuki triwulan ketiga, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PJS Kepala Desa beserta stafnya dan dihadiri BPD, selain itu tampak hadir juga Camat Kayu Aro Edi Ruslan yang ikut serta memantau langsung pembagian BLT DD Koto Tuo.

Pembagian BLT DD berjalan dengan lancar dan sukses, masing masing masyarakat menerima Rp. 600.000 per KK.

Heri panggilan akrab sehari hari Pjs. Kades Koto Tuo dalam kata sambutannya meminta agar masyarakat penerima BLT DD bisa menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan pokok rumah tangga dan digunakan sebaik mungkin.

Selain itu ia juga menyampaikan besar kemungkinan BLT DD ini akan berlanjut lagi tiga bulan Kedepan namun masih tetap menunggu keputusan pemerintah. Jika berlanjut mungkin nilainya 50% kurang dari sekarang, sekitar Rp.300.000.

Masyarakat Koto Tuo sangat mengapresiasi kinerja Pjs Kepala Desa yang begitu cepat dan tepat dalam pengurusan BLT DD, dan juga dianggap sangat bertanggung jawab terhadap jabatan yang diamanahkan pada dirinya.

Apalagi Desa Koto Tuo selama ini dikenal sangat banyak sekali masalah, sampai Kepala Desa definitif saja diberhentikan oleh masyarakat karena diduga sudah tidak mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

Warga berharap mudah mudahan dengan Pjs. Kades kali ini Desa Koto Tuo bisa kembali membangun desa yang sudah ketertinggalan dari Desa lain, meskipun banyak persoalan yang harus diselesaikan .

Apalagi saat ini semua staf Desa dan BPD belum menerima honorium dari pemerintah ,namun tetap semangat bekerja demi masyarakat, diharapkan pihak dinas nantinya juga tidak mempersulitkan semua urusan administrasi Desa Koto Tuo. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap