Sembilu News

Kades Tanjung Bungo Diduga Manipulasi Data Perangkat Desa Dan BLT DD Tidak Tepat Sasaran.

Kerinci-Sembilunews.com.  Romi Afriandi Kepala Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kayu Aro diduga telah memanipulasi data perangkat desa, soalnya salah satu Kadus yang aktif bekerja saat ini tidak terdaftar dalam susunan organisasi aparatur desa dan tidak pernah ikut tes calon perangkat desa, namun berfungsi aktif.

Struktur Organisasi Desa Tanjung Bungo

Menurut tokoh masyarakat setempat menyampaikan kemedia Sembilunews bahwa ada salah satu kadus yang sudah punya SK dan lulus dari tes perangkat desa berinisial AP, namun sama sekali tidak pernah aktif bekerja dalam desa dan orang tuanyalah yang mengambil alih tugas dan fungsi semua pekerjaannya.

Jika tidak mau atau tidak mampu dalam melaksanakan tugas sebaiknya mundur dengan cara baik baik karena masih banyak masyarakat yang mau dan berminat menempati posisinya, bukan cara seperti ini mengelabui masyarakat seenaknya saja , yang bekerja orang tuanya namun dalam administrasi yang menjabat adalah dirinya AP, hal ini diduga Kepala Desa sudah bersekongkol dengan AP dalam memanipulasikan data, mengingat orang tua AP tidak bisa memenuhi syarat untuk menjadi Kadus , sehingga dirinya AP yang memenuhi syarat dijadikan sebagai alat untuk bisa meloloskan diri sebagai Kadus, namun setelah lulus yang melaksanakan tugas orang tuanya.

Lanjutnya selain itu di Desa Tanjung Bungo pembagian BLT DD juga terindikasi tidak tepat sasaran diduga Ketua Adat juga menerima BLT DD, selain ketua adat sudah mendapatkan honor dari anggaran pemerintah beliau juga tergolong orang mampu di Desa setempat, hal ini membuat kecemburuan sosial ditengah tengah masyarakat , seakan akan Kades pilih kasih dalam penentuan pembagian BLT DD,” Terang tokoh masyarakat.

Saat Ketua Adat sedang menerima BLT DD

Dari hasil pantauan media Sembilunews dilapangan , memang kuat dugaan Kades Tanjung Bungo tidak transparan dalam pembagian BLT DD, Daftar penerima BLT DD tidak ditempelkan sehingga masyarakat tidak mengetahui apakah sipenerima BLT DD layak atau tidak layak , padahal BLT DD Tanjung Bungo hingga saat ini sudah selesai dibagikan hingga tahab ketiga.

Kades Tanjung Bungo saat dikonfirmasi via SMS terkait hal diatas tidak menjawab sama sekali hingga berita ini dipublikasikan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap