Sembilu News

Pemdes Desa Sangir Tengah Bagikan BLT Tahap Kedua, Pemuda Dapat Bantuan Bibit Kentang Dari Kades.

Kerinci-Sembilunews. Com. Setelah sukses dan berhasilnya pembagian BLT DD tahap I beberapa waktu yang lalu Desa Sangir Tengah Kec. Kayu Aro, pada tanggal 29 Juni 2020 Pemerintahan Desa Sangir Tengah juga telah melaksanakan kegiatan pembagian BLT DD tahap II.

Pembagian BLT DD tersebut dihadiri BPD, Tokoh masyarakat, Pemuda serta pihak Polsek Kayu Aro yang diwakili Kanit Intel, Babinsa Koramil Kayu Aro, serta pihak Kantor Kecamatan Kayu Aro yang diwakili Kasi TU, Kasi Ekobang dan Kasi Aset.

Informasi yang didapatkan Sembilunews. Com, penerima bantuan BLT DD Desa Sangir Tengah berjumlah 20 KK, kenapa hanya 20 KK hal ini disebabkan jumlah KK Desa Sangir Tengah hanya 240 KK sedangkan total penerima BLT dari dana desa hanya 14,8%.

Selain Bantuan BLT DD masyarakat Desa Sangir Tengah juga sudah mendapatkan bantuan-bantuan lainnya. Seperti Bantuan PKH 28 orang, bantuan BST 17 orang, bantuan dari Kabupaten 62 orang dan bantuan provinsi 20 orang.

Kades Sangir Tengah saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya Kades Sangir Tengah Dedi Dorres menyampaikan arahannya kepada para penerima bantuan dana BLT DD, agar digunakan secara tepat guna dan dipakai untuk memenuhi kebutuhan pokok, sebaiknya dibelanjakan di warung-warung yang ada di Desa Sangir Tengah.

Bantuan Bibit Kentang untuk pemuda oleh Kades Sangir Tengah

Pada kesempatan yang sama, Dedi Dorres sebagai Kepala Desa yang baru, juga menyerahkan bantuan bibit kentang untuk pemuda Desa Sangir Tengah, hal ini dilakukan kades dengan alasan bahwa selama wabah covid 19 ini, pemuda Desa Sangir Tengah tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan dibidang kepemudaan seperti kegiatan keramaian, “ jelas Dedi Dorres.

Bantuan bibit kentang diserahkan langsung Dedi Dorres kepada Ketua Pemuda Desa Sangir Tengah Elli Sastra, bantuan bibit kentang tersebut agar bisa dikelola dan berkembang dengan baik, dan bisa menambah kas pemuda, “ harap Dedi Dorres.

Dedi Dorres selama ini dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi di Desa Sangir Tengah, bahkan menghadapi lebaran kemaren Dedi Dorres, rela tidak menerima gaji sebagai kades selama enam bulan. Gajinya selama enam bulan dibagi secara merata kepada masyarakat Desa Sangir Tengah untuk menghadapi lebaran. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap