Sembilu News

Dituding Mengintimidasi Perangkat Desa, Ini Jawaban Penjabat Kades Sungai Betung Hilir

Kerinci-Sembilunews.com. Adanya kabar miring yang menyebutkan penjabat kepala desa Sungai Betung Hilir (SBH), Fitri Yanti, telah melakukan intimidasi terhadap para perangkat desa, langsung dibantah oleh yang bersangkutan.

Kepada Sembilunews.com, Fitri Yanti mengatakan, dirinya tidak pernah melakukan intimidasi kepada para perangkat desa di Desa Sungai Betung Hilir yang dipimpinnya. Melainkan, ia hanya menegaskan kepada para perangkat desa agar meningkatkan kedisiplinan sebagaimana aturan yang berlaku saat ini.

Yang mana, saat ini para perangkat desa dituntut untuk aktif di kantor desa untuk melayani masyarakat pada hari kerja yang ditentukan, yakni dari hari Senin hingga Jum’at.

“Saya tidak pernah melakukan intimidasi, yang ada saya tegaskan agar semuanya lebih disiplin lagi, kan sekarang staf dituntut untuk piket di kantor desa 37 jam dalam seminggu” ujar Fitri, Rabu (1/7) melalui sambungan selular.

Atas aturan tersebut, Fitri Yanti selaku Penjabat Kades Sungai Betung Hilir menekankan agar para perangkat desa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, “Saya berharap agar semua staf (perangkat desa) dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, bagi yang tidak sanggup, ya silahkan mengundurkan diri, karena ini aturan, kita hanya menjalankan aturan” terang penjabat Kades SBH.

Lebih lanjut, Fitri Yanti mengatakan, situasi di Desa Sungai Betung Hilir saat ini baik- baik saja, tidak ada protes yang berlebihan, apalagi dari staf/ perangkat desa. Hanya saja, mungkin ada yang tidak senang dengan aturan tersebut.

“Ya wajar- wajar sajalah mereka protes, semoga kedepannya tidak begitu lagi” ujar Fitri. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap