Sembilu News

Pemerintahan Desa Tangkil Bagikan Perlengkapan Cuci Tangan Ke Seluruh Rumah Warga.

Kerinci-Sembilunews.com. Pemerintahan Desa Tangkil Kec. Gunung Tujuh Kab. Kerinci pada hari Sabtu 13/06 kemaren membagikan perlengkapan alat cuci tangan kerumah rumah warga untuk mengatasi penyebaran virus Corona yang tengah melanda negeri kita ini.

Romi Kades Tangkil mengatakan aksi ini sebagai langkah pemerintahan desa dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19, adapun yang dibagikan berupa ember air 494 buah dan sabun cuci tangan juga berjumlah 494 buah.

Selain itu kades juga menghimbau warganya agar memanfaatkan bantuan perlengkapan alat cuci tangan setiap sebelum masuk kerumah meskipun tidak bersentuhan dengan orang lain, untuk menjaga keselamatan dan juga kebersihan kita bersama. Dan jika keluar rumah agar tetap menggunakan masker meskipun kondisi Kab. Kerinci saat ini zona hijau dan memasuki news normal.

Pada dasarnya pemerintahan Tangkil akan menjadi garda terdepan bersama sama warga mengatasi penyebaran Covid 19 dalam membantu pemerintah daerah, apalagi salah satu warga Tangkil pernah menjadi pasien 02 Covid 19 diwilayah Provinsi Jambi, namun Alhamdulillah hingga saat ini warga Tangkil dalam keadaan sehat walafiat dan terhindar dari virus yang kita takutkan ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa selama ini mungkin ada berita yang mengatakan dirinya kabur itu tidak benar, ” saya selalu ada di desa dan tidak pernah keluar dari Kab. Kerinci beberapa bulan belakang ini, jika tidak ada kesibukan di kantor desa tentunya saya melakukan aktivitas saya selaku seorang petani diladang,” jelasnya

Di Desa Tangkil saat ini semuanya berjalan baik, meskipun ada segelintir orang yang tidak puas dengan keputusan pemerintah desa itu sah sah saja jika terjadi pro kontra. Yang jelas dirinya selaku kades dan stafnya tetap akan melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada di Negara Republik Indonesia.

Masalah BLT DD sudah kita bagikan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah, jika masih ada yang tidak dapat mengingat kuota dan anggaran kita terbatas , karena maksimal hanya 25% bisa dianggarkan dari jumlah Dana Desa kita.

Apalagi jika ada yang ngotot baik BPD, dan staf pemerintah desa untuk mendapatkan bantuan sosial tunai dari dana desa ini jika peraturan tidak membenarkan maka tetap tidak akan kita masukan sebagai penerima BLT DD.

Jika apabila Peraturan yang tidak membenarkan diharapkan semua masyarakat bisa memaklumi dan memahaminya. Jika boleh dibagikan semua dana desa untuk bantuan kemasyarakat maka semuanya akan saya bagikan,” ucap Kades.

Warga Tangkil inisial PR juga menyampaikan ke media Sembilunews tentang kondisi desanya, siapapun yang menjabat Kepala Desa Tangkil pasti tidak akan aman kecuali malaikat , dan kalau kami lihat provokator nya didalam desa hanya itu itu saja orangnya, dan hal senada juga disampaikan oleh staf Pemerintahan Desa. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap