Sembilu News

Di Bulan Ramadhan Pemuda Pemudi Desa Bumbunduri Beri Santunan Buat Anak Yatim

Kerinci-Sembilunews.com. Ditengah tengah wabah virus Covid 19 yang saat ini masih melanda negeri tercinta Indonesia ini bahkan dunia namun perlu diapresiasi atas gerakan pemuda pemudi Desa Bumbunduri Kec. Gunung Tujuh Kab. Kerinci yang sangat peduli terhadap warga yang terdampak ekonomi, pemuda pemudi ini memberikan santunan kepada 18 orang anak yatim.

Pemberian santunan tersebut diserahkan saat acara berbuka bersama pemuda pemudi dan anak yatim di Masjid Baitul Mukmin, yang diserahkan langsung oleh PLH Kades Salmiadi dan Ketua Pemuda Desa Bumbunduri Knek Jul serta dihadiri oleh tokoh masyarakat dan BPD setempat.

Adapun bantuan tersebut berupa sembako beras, minyak goreng, sarden, gula, garam dan uang tunai masing masing mereka menerima Rp. 400.000 .

Ketua Pemuda Bumbunduri menyampaikan memberikan santunan pada orang yang membutuhkan, intinya akan selalu berbagi kepada warga yang membutuhkan, ini merupakan kepedulian terhadap anak yatim yang kondisi ekonominya saat ini melemah akibat terdampak penyebaran virus Corona, mengingat bantuan BLT DD belum cair sampai saat ini, pemuda pemudi mengambil kebijakan untuk menggalang dana dari sumbangan masyarakat setempat dan bantuan ini juga berasal dari ibu ibu Majlis Taklim Desa Bumbunduri.

Plh Kades Salmi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan pemuda pemudi lewat kegiatan sosial untuk memberi santunan anak yatim.
“kita ingin berbagi kebahagiaan kepada anak yatim tentu lewat kegiatan ini pula kita berharap kesatuan dan kekeluargaan diantara pemuda dan seluruh elemen masyarakat terjalin dengan baik dibulan suci ramadhan ini,” terangnya.

Ketua BPD Bumbunduri Joni Paswandit juga memberi apresiasi yang tinggi kepada pemuda pemudi yang sudah kompak bahu membahu untuk saling berbagi terhadap sesama, semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT dan tentunya ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya.(AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap