Sembilu News

Merayakan Kelulusan Ditengah pandemi Corona, Pelajar SMA 1 Tapan Konvoi dan Coret-Coret Seragam Sekolah

 

Pesel-sembilunews.com
Sabtu 02/05/2020 sekira jam 8 malam sejumlah pelajar SMA1 Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat, puluhan siswa ini nekat menggelar perayaan kelulusan dengan melakukan konvoi menggunakan kendaraan bermotor serta seragam penuh coretan setelah di nyatakan Lulus.

Perbuatan yang tidak sepantasnta di lakukan tersebut terpantau oleh awak media Sembilunews saat berada di lokasi, sejumlah siswa Sekolah ini melakukan Longmarch, mulai dari sepanjang jalan Lintas Bengkulu dan berpencar di Simpang Tiga Nagari tanjung Pondok Tapan.

Aksi yang tidak terpuji ini sangat kita sesalkan, padahal sama kita ketahui kalau Pemerintah pusat tengah berupaya untuk mengantisipasi menyebarnya Wabah Pandemi Virus Corona atau COVID 19 dengan menetapakan PSBB Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah sumbar semestinya menjadi perhatian bagi semua pihak untuk menaati aturan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dalam berintraksi agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Diharapkan kepada Aparat yang berwenang di Kanagarian Tapan untuk mengambil langkah penertiban dan penindakan terhadap pelanggaran aturan PSBB yang tengah di lakukan penyuluhan serta himbauan pada masyarakat.

Kita berharap kejadian seperti ini untuk tidak terulang lagi dan tidak di ikuti oleh siswa sekolah lainya yang ada di seluruh Kabupaten Pesisir Selatan. Pihak Sekolah hendak nya untuk lebih gencar lagi memberi himbauan pada Siswa-Siswi nya, agar tidak melakukan tindakan yang berlebihan apa lagi sampai merugikan Masyarakat.
(Roki Yanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap