Sembilu News

PKK  Srikandi Batang Sangir, Buat Masker Dan Bagi Secara Gratis Kepada Masyarakat Untuk Cegah Virus Corona

Kerinci-Sembilunews.Com.  PKK Srikandi Batang Sangir  Kec. Kayu Aro Kab. Kerinci Prov. Jambi dibawah kepemimpinan Ketua PKK Ibu Kasiati melakukan kegiatan membuat masker berbahan kain, dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Nani Sugianto, SE Sekdes dan Peltu Kades memakai masker hasil produksi PKK Srikandi

Nani Sugianto, SE Sekdes dan juga menjabat sebagai Peltu Kades Batang Sangir kepada awak Sembilunews.Com mengatakan karena gencarnya sosialisasi pemakaian masker untuk pencegahan Covid-19, serta mencegah penularan dan memutus rantai Covid-19 khususnya di desa Batang Sangir, , PKK Srikandi berinisiatif untuk memproduksi sendiri masker, hal ini dikarenakan ketersediaan masker yang langka,” tuturnya.

Masker ini rencana kami mau buat kurang lebih 1500 masker  yang akan kita bagikan ke masyarakat Desa Batang Sangir khususnya  secara gratis, hari Jum’at kemaren sebagian sudah kita bagikan.

Kegiatan pembagian masker secara gratis hari Jum’at.

Untuk masalah pendanaan kami staf desa iuran secara swadaya terlebih dahulu, supaya kami selaku tim relawan desa bisa bergerak untuk melawan penyebaran virus corona dengan cara membagikan masker kepada masyarakat.

Tahun anggaran 2019 Desa Batang Sangir mengadakan pelatihan menjahit maka kami percayakan ibuk PKK yang sudah dilatih menjahit untuk membuat masker sambil mengulang atau menambah kemampuan menjahit, untuk yang mau ikut menjahit membuat masker perunitnya kami bayar upah  Rp. 2.000 tetapi bahannya kami desa yang menanggungnya.

Nantinya apabila kegiatan ini bisa dianggarkan dari dana desa,  dana iuran dari staf desa tersebut akan dikembalikan tetapi tidak semuanya,” ungkap Nani Sugianto. ( red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap