Sembilu News

Cegah Virus Covid 19 , Dosi Arafiq Anggota DPRD Kab. Kerinci Keliling Desa Di Kec. Gunung Tujuh Semprot Desinfektan

Kerinci-Sembilunews.Com. Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Dosi Arafiq anggota DPRD Kab. Kerinci melakukan penyemprotan desinfektan ratusan rumah dan pulahan tempat ibadah masjid dan perkantoran serta fasilitas umum lainnya diwilayah Desa Kec.Gunung Tujuh.

Hasil pantauan wartawan Sembilunews dilapangan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung anggota dewan dari fraksi PAN Dosi Arafiq dengan membawa tim penyemprotan enam orang dengan dibantu masyarakat setempat.

Dosi bersama tim dan dibantu masyarakat setempat sedang melakukan desinfektan

Dosi Arafiq menyampaikan maksud melakukan penyemprotan desinfektan ini selain mencegah Virus Covid 19 dan juga merupakan bagian dari ikhtiar melawan Virus Covid 19, karena makin membahayakan dan mengkhawatirkan bagi masyarakat apalagi wilayah Kec.Gunung tujuh saat ini sudah masuk zona merah, untuk dalam waktu satu hari kami hanya bisa menembus dua desa, hari ini desa Sungai Rumpun dan Bumbun Duri, mudah-mudahan besok dilanjutkan dengan desa lain,” ucap Dosi.

Selain itu Anggota Dewan dari fraksi PAN ini juga mengatakan tahap awal ini dirinya sudah belanja handsanitizer dengan nilai sepuluh juta rupiah dan nanti jika kurang akan kita tambah lagi untuk membantu masyarakat dan saat ini sudah saatnya seorang wakil rakyat harus peduli dengan kondisi rakyat saat ini, dan jika memungkinkan ia juga akan membagikan masker ke masyarakat nantinya, untuk saat ini dia masih berupaya mencari atau memesan masker ke distributor/agen,” cetusnya.

Dosi menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan , dan terpenting jaga imun ( daya tahan tubuh ), jaga iman biar tetap aman, jangan lupa selalu cuci tangan sebelum masuk rumah dan tetap pakai masker.

Sementara itu pelaksana harian Kades Bumbunduri Salmiadi dan mantan Kades Sungai Rumpun H. Herman serta masyarakat wilayah Kec Gunung Tujuh sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ke Desa Desa yang dilakukan Anggota Dewan dari fraksi PAN ini.

Sebelum melakukan penyemprotan Dosi bersama Salmi Yadi Pelaksana Harian Kades Bumbun Duri

Salmi , menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dosi Arafiq yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di daerahnya,setidaknya hal ini dapat mengurangi rasa khawatir, resah dan panik warga setelah mendengar kabar berita di media online bahwa ada warga tetangga diwilayah Gunung Tujuh terinfeksi virus Corona atau Covid 19.

Kami warga sini akan tetap waspada dan berhati-hati serta selalu memantau jika ada warga yang baru pulang dari perantauan akan segera dilaporkan ke pemerintah setempat dan tim medis.

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa S. Rumpun bersama Dosi setelah penyemprotan Desinfektan

H. Herman mantan Kades Sungai Rumpun dua periode ini dan juga mantan Ketua Forum Kades se Kab.Kerinci sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada seluruh anggota dewan Dapil 2 Kerinci, Dosi Arafiq , Reno Efendy , Adi Poernomo , Amrizal ,  dan Lisnurbani yang sangat peduli dan turun langsung kelapangan untuk melakukan penyemprotan ke desa desa , kita apresiasi ini,”tegasnya ( AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap