Sembilu News

Pengelolaan Dana Desa Siulak Kecil Hilir Terkesan Tidak Transparan

Kerinci-Sembilunews.com. Kepala Desa Siulak Kecil Hilir Kecamatan Siulak Atri Agra yang dulunya diketahui pernah menggeluti profesi sebagai jurnalis, semestinya memahami aturan dan melaksanakan tugas sebaik-baik nya sesuai dengan juknis dan memberi contoh bagi teman se jawat.

Namun lain halnya ketika awak media ini mencoba menyambangi nya (12-02-2020) dan menanyakan tentang pengelolaan dana desa terkait tentang BUMDES budidaya kentang yang dilakukannya beberapa waktu lalu dengan kalimat yang sulit dipahami dia mengatakan “kalau kentang susah, ketika cuaca panas bisa saja gagal, dan hasilnya saya kurang mengetahui,” ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan Fisik 2019 diketahui sedang dilaksanakan pekerjaan saluran air pinggir jalan desa, namun dari pantauan awak media ini tidak ditemukan papan informasi mengenai pekerjaan tersebut sehingga tidak diketahui berapa anggaran dan volume yang merupakan hak masyarakat untuk mengetahuinya.

Sedangkan mutu pekerjaan yang terlaksana sangat diragukan apakah sesuai dengan standar kualitas yang berlaku umum untuk setiap proyek pemerintah yang disebut sebagai Spesifikasi Teknis…???
(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap