Sembilu News

Masyarakat Tapan Tuntut Janji PT.BIJ Perbaiki Lingkungan dan CSR.

Pessel-Sembilunews.com
Nagari Limau Purut Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat belakangan ini disibukkan dengan penambangan galian C yang dikelola oleh CV. Bangun Jaya Indojati yang mana Cendra Hardi Nurba sebelum melaksnakan penambangan berjanji dan menyanggupi memperbaiki kerusakan Lingkungan yang di timbulkan akibat aktifitas penambangan nantinya, sehingga masyarakat setempat bersedia dan memperbolehkan penambangan dilakukan.

Seperti memperbaiki tanggul sungai yang membatasi sawah warga dengan aliran sungai, namun sampai berakhirnya dan masa akhir perjanjian dengan masyarakat 19 November 2019 belum juga direalisasikan sehingga para petani padi sawah yang berada di sepanjang aliran sungai tidak dapat melakukan kegiatan mengolah lahan pertanian milik mereka karena takut di landa banjir.

Selain berjanji memperbaiki tanggul pembatas sungai CV. Bangun Jaya Indojati (BIJ) juga menjanjikan 1 unit mesin traktor bajak sawah yang merupakan bentuk CSR perusahaan yang mengelola penambangan Galian C tersebut terhadap warga sekitar yang mana perjanjian tersebut juga di hadiri oleh Camat Tapan Alamsyah dan Wali Nagari Limau Purut Surianto dulunya.

Saat ini masyarakat sekitar kawasan yang terdampak dari aktifitas galian C tersebut menuntut CV. BIJ agar merealisasikan janji kepada masyarakat.

Penulis: Yapar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap