Jalan Yos Sudarso Kota Sungai Penuh Darurat Sampah

 

Sungai Penuh-Sembilunews
Saat anda memasuki jalan Yos Sudarso desa gedang kota sungai penuh maka kita akan di sambut bau busuk yang menyengat serta di suguhi pemandangan tumpukan sampah warga yang ada di beberapa titik kiri dan kanan Trotoar, bahkan taman pembatas jalan sekarang sudah beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah.

Dari hasil pantauan awak media sembilunews di lokasi, memang terlihat di beberapa titik lokasi sudah menjadi tempat pembuangan sampah warga, Tanpa rasa canggung lagi terlihat beberapa warga membuang sampah mereka di trotoar atau taman pembatas jalan, seperti taman pembatas jalan di depan pegadian, toko tani teladan, depan ATM BNI, loket Safa Marwa, depan Loket Travel Ayu. Padahal kiri dan kanan di sepanjang Jalan Yos Sudarso ini cukup banyak Komplek Perkantoran serta pedagang makanan dan juga merupakan jalur yang cukup ramai di lalui oleh Masyarakat Kota Sungai Penuh.

Saat dikonfirmasi pada Kamis malam tanggal 23/01/20 Warga setempat mengataka bahwa “kebiasaan warga membuang sampah di sembarang tempat sudah lama terjadi, serta di biarkan tanpa ada solusi yang tepat dan kami bingung mau menyalahkan siapa, coba anda perhatikan di sepanjang jalan ini apakah terlihat ada Tong Sampah yang tersedia….? sebenar nya kami sudah sangat jenuh dan sangat khawatir akan timbulnya bibit penyakit akibat tumpukan sampah ini, kami berharap kalau bisa tolong di sediakan Bak Penampung Sampah sementara di setiap titik pembuangan sampah di sepanjang jalan ini” ujar warga. (uje)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *