Kades Simpang Tutup Sosok Pemimpin Bertalenta wujudkan Desa Sejahtera dan Maju

 

Sembilunews-Kerinci
Eflizar kades simpang tutup kecamatan gunung kerinci diakhir jabatannya ia bertekad mewujudkan desa nya kearah yang lebih baik, disegi pembangunan infrastruktur maupun sumberdaya manusia yang berkembang pesat di bawah kepemimpinan nya.

Selama menjabat ia memang tidak bosan bosannya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dengan cara membangun hal yang sifatnya mendesak sesuai kebutuhan dan kepentingan warga.

Eflizar menjelaskan menjadi seorang petinggi di Desa memang banyak sekali rintangan yang dihadapi tentu ada pro dan kontra , berbagian kritikan pun ia terima dengan baik dari masyarakat asalkan kritikan itu benar benar untuk kepentingan orang banyak, tapi alhamdulillah dirinya merasa bersyukur selama menjabat sebagai Kades selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak. ” Apapun ceritanya saya tetap lebih mengutamakan kepentingan masyarakat saya ” tegasnya

Warga setempat serta beberapa orang staf Desa saat diwawancarai wartawan menyampaikan bahwa mereka menilai semenjak kepemimpinan Eflizar Desa mereka memang banyak nilai plus nya kearah yang positif , dia cukup berhasil menggerakkan roda pemerintah Desa, kehidupan masyarakat juga kondusif ,karena kepemimpinan yang jujur dan mengutamakan warga.

Dalam mengelola Dana Desa yang nilainya saat ini sudah cukup tinggi lebih dari satu milyar setiap tahunnya bisa dimaksimalkan untuk peningkatan infrastruktur di Desa , proyek proyek pembangunan senantiasa terwujud dengan transparan dan melibatkan semua unsur yang punya peran masing masing.

Proyek Dana Desapun tak lepas dari pantauan banyak orang baik masyarakat itu sendiri maupun pihak pengawasan , namun jarang sekali yang melewati infrastruktur yang dibangunnya tidak memuji dan memberi nilai positif jika mereka membandingkan dengan Desa Desa yang lain , Eflizar selalu menerima masukan dari siapapun jika infrastruktur yang dibangunnya ada kesalahan teknis atau tidak sesuai spesifikasi , ujar warga

Selain itu Kades Eflizar saat ditanya apakah setelah jabatannya habis nanti masih punya niat ingin mencalonkan dirinya kembali , dengan wajah tersenyum ia menjawab tetap maju karena masih banyak yang ingin diwujudkan di Desanya belum tercapai , namun segala keputusan ada ditangan Tuhan. Jika nanti tak lagi menjabat Kades Eflizar mengaku tetap bekerja sebagai petani ” saya yakin Allah akan memberikan jalan terindah , yang terpenting saat ini bagaimana menjalankan amanah warga dengan sungguh sungguh dan sebaik mungkin. Ucapnya ( AL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *