Sembilu News

Sarengat Calon Kuat Kades Mekar Jaya dan Suparnen Calon Kuat Kades Pasar Minggu, Mereka Sama Sama Di Idolakan Masyarakatnya

Kerinci – Sembilunews.com Sarengat  Mantan Kepala Desa Mekar Jaya Kec.Kayu Aro Periode 2014-2019 yang lalu , saat ini ia muncul  mencalonkan dirinya kembali agar bisa melanjutkan program kerjanya yang belum tuntas, maksud baiknya ingin kembali mengabdi didesanya agar apa yang dicita-citakannya yang belum terealisasi jika terpilih kembali nanti akan diwujudkan demi kemajuan Desanya.

Salah seorang tokoh muda masyarakat setempat yang juga mantan anggota BPD  sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Sarengat selaku Calon Kepala Desa dimana beliau adalah sosok yang didambakan oleh masyarakat Mekar Jaya, terangnya kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

Ia menjelaskan, Sarengat memiliki sasaran dan tujuan yang pasti, serta programnya rasional. Ini sudah terbukti sewaktu beliau menjabat sebelumnya dan ini harus diteruskan demi terwujudnya Desa Mekar Jaya kearah yang lebih baik dan semakin maju. “Mudah mudahan dengan kepemimpinan Sarengat Desa Mekar Jaya ini akan lebih maju dan sejahtera,” harap nya.

Selain itu calon kuat yang masih didukung oleh warganya Suparnen Calon Kepala Desa Pasar Minggu Kec. Kayu Aro Barat , yang dipanggil sehari hari dengan panggilan akrab warnen beliau ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kayu Aro Barat atas kegiatan kegiatan sosial yang dilakukannya seperti halnya ia sering melakukan penampalan jalan lingkungan dan jalan kabupaten yang sudah berlobang untuk menghindari terjadinya kecelakaan , membantu orang jompo , fakir miskin , anak yatim , serta selalu siap menyediakan mobil pick up nya untuk pengantaran Jenazah dipemakaman jika ada warganya yang meninggal dunia dan termasuk warga desa tetangga seperti Desa Batu Hampar tanpa meminta imbalan apapun atau gratis , menurutnya hal ini dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas Rezki yang didapatnya dari usaha musik dan sewa perlengkapan tenda kursi.

Jika saat ini Warnen banyak ditakuti oleh lawan politiknya , calon Kades yang lain di Desa Pasar Minggu itu hal yang wajar saja karena kinerja serta jiwa sosialnya kepada masyarakat sudah terbukti bukan sekedar janji janji. Hingga lawan politik pun mencari jalan untuk memenangkan ajang pesta demokrasi ini , salah satunya isu yang berhembus saat ini ada salah satu paslon Cakades yang melibatkan anggota DPRD Kab. Kerinci dari dapil 2 fraksi PAN berinisial DA melakukan intervensi kewarga setempat terutama pegawai negeri sipil (PNS) untuk memenangkan salah satu kandidat, dengan ancaman jika tidak mendukung akan dipindahkan tempat tugasnya.

Hal ini sangat disayangkan warga setempat seorang wakil rakyat yang terhormat melakukan intervensi dengan cara arogan seperti ini, diera reformasi ini seharusnya tidak ada lagi yang mengintervensi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya ini negara demokrasi.

Masyarakat punya hak pilih sesuai hati nuraninya tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun, jika masih ada harus dilawan jangan tinggal diam.

Sementara itu, aktifis Kayu Aro Jamil juga mengapresiasi kepada calon Kepala Desa Mekar Jaya Sarengat dan Calon Kepala Desa Pasar Minggu atas kepeduliannya kepada masyarakat.
“Saya mengapresiasi kepada pak Sarengat dan pak Suparnen atas kinerjanya selama ini, yang tidak pernah bermasalah baik dengan pihak hukum maupun dicomplain masyarakatnya sendiri, selama beliau berdua itu menjabat periode sebelumnya semuanya berjalan dengan mulus dan baik.

Jika saat ini masih banyak simpatisannya itu wajar wajar saja karena masyarakat sudah merasakan sebelum nya. “Saya sangat menyayangkan, jika benar adanya intervensi yang dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD dari dapil 2 dalam proses Pilkades di Desa Pasar Minggu,  Masyarakat harus aktif mengawasi perilaku buruk oknum dewan tersebut,  dan jika terbukti kita laporkan ke pihak hukum,” ungkap Jamil.  ( AL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap