Sembilu News

Diduga Andi Pjs Kades Pelak Naneh Korupsi Dana Desa

Sembilunews-Kerinci 

Pekerjaan Box Culver yang saat ini sudah mengalami kerusakan parah alias jebol adalah merupakan salah satu kegiatan fisik yang anggaran nya bersumber dari dana desa pelak naneh tahun 2019 yang mana Sdr. Andi selaku Pjs kades sekaligus menjabat sebagai Pengguna Anggarannya.

Selain pekerjaan tersebut di atas pada tahun 2019 ini dana untuk kegiatan fisik desa pelak naneh juga di gunakan untuk pengadaan perangkat internet desa yang secara keseluruhan ke dua pekerjaan tersebut di perkirakan baru menghabiskan anggaran sebesar 150 juta, padahal anggaran dana desa tahap satu dan dua berkisar di angka 450 juta, terus kemana sisa anggaran yang lainnya di pergunakan oleh Sdr. Andi selaku Pjs kades….?

Seperti yang informasi yang berhasil di himpun dari dua orang sumber kepada media ini menyebutkan bahwa “setau saya tahun 2019 ini baru internet dan Box Culver yang ada pekerjaan fisik dari dana desa pelak naneh sedangkan seorang sumber lain nya menyebutkan bahwa anggaran fisik tahap satu dan tahap dua sekitar 450 juta, sementara untuk kedua pekerjaan fisik desa plak naneh yang terlaksana di perkiraan baru menghabiskan anggaran sekitar 150 juta, terus anggaran sebesar 300 juta di kemanakan” ujar sumber yang meminta nama nya tidak di sebutkan.

Sementara ketua BPD pelak naneh ketika dimintai keterangan pada 4/11 mengatakan “saya tidak mengetahui apa saja yang di laksanakan oleh pjs. Andi, sampai saat ini sdr. Andi belum pernah koordinasi dengan saya, bagai mana saya bisa mengetahui tentang penggunaan dana desa”

Menyikapi persoalan ini apakah pihak inspektorat kerinci akan melakukan pemeriksaan atau pembinaan, atau menunggu masa jabatan pjs kades berakhir dan kades yang akan mengikuti pilkades mendatang duduk menggantikan posisi pjs barulah inspektorat melakukan pembinaan dan pemeriksaan… ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap