Sembilu News

Anton Handoko Pjs. Kades MekarJaya Kec. Kayu Aro Mendapat Pujian Dari Masyarakat

Kerinci-Sembilunews.com. Masyarakat Mekar Jaya Kec. Kayu Aro mengapresiasi kinerja Pjs. Kepala Desanya , soalnya semenjak Anton menjadi Pjs. Kepala Desa masyarakat setempat sangat merasakan kemajuan pembangunan , seperti saat ini Desa Mekar Jaya membangun jalan rabat beton banyak mendapat pujian dari kalangan masyarakat itu sendiri maupun masyarakat Desa tetangga terhadap kualitas serta mutu realisasi fisik pembangunan tersebut yang betul betul mengikuti RAB yang sudah ditentukan.

Bertambahnya kucuran Dana Desa harus digunakan sebaik baiknya untuk membangun infrastruktur Desa , kemudian dalam proses pembangunannya pemerintah Desa harus transparan sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memantau berapa anggaran yang digunakan untuk pembangunan didesanya, demikian disampaikan Anton seorang Guru di SMP 35 Kerinci yang saat ini selaku Pjs. Kepala Desa Mekar Jaya di kantor Desa beberapa waktu yang lalu.

Meskipun mendapat pujian namun dia belum begitu merasa puas dan bangga begitu saja , kita akan tetap tingkatkan terus kualitas serta mutu pembangunan untuk kedepannya sebaik baik mungkin, apalagi pembangunan untuk kita sendiri yang menikmatinya sampai anak cucu kita, jadi harus betul betul berkualitas, terang Anton.

Warga setempat mengungkapkan kemedia ini, meskipun Anton seorang Pjs, namun beliau betul betul membantu kami dalam mengurus desa saat ini, sama halnya seperti pembuatan sertifikat PRONA sesuai keputusan tiga menteri hanya diperbolehkan memungut Rp.200 ribu , Anton selalu menegaskan kemasyarakat jangan dibayar jika ada stafnya yang meminta lebih dari itu , hal ini sangat menunjukan kepemimpinan yang luar biasa , kamipun bisa banyak belajar dari kepemimpinan dan cara beliau dalam mengurus Desa,”ucapnya.

Suparmi tokoh masyarakat Kayu Aro mengatakan dari pantauan dilapangan dari tahap awal pengerjaan hingga selesai , nampak pekerjaan berjalan dengan baik tentu pula menghasilkan kualitas yang baik , dan juga cukup memuaskan serta menyenangkan bagi masyarakat setempat dalam pelaksanaan fisiknya namun bisa saja dikarenakan pelaksanaan tersebut dikerjakan dengan niat tulus dan sungguh sungguh serta kerja sama seluruh perangkat desa serta tokoh masyarakat dan tidak lepas dari pengawasan BPD.

Lanjut Suparmi memang tidak bisa dipungkiri terkadang ada juga sebagian oknum Pjs. Kades yang memanfaatkan kesempatan dalam menjabat sementara ingin mengais rezeki banyak dari Dana Desa , namun berbeda dengan yang satu ini karena Nawaitunya betul betul ingin kemajuan dan memperbaiki desanya, semoga saja kedepannya baik Pjs ataupun Kepala Desa agar bisa mencontoh Pjs. Desa Mekar Jaya dalam mengelola Dana Desa.

Ket Photo: Salah satu kegiatan Dana Desa Mekar Jaya

1500 meter jalan rabat beton yang dibangun dari anggaran Dana Desa 2019 betul betul berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat jelasnya. ( AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap