Sembilu News

Kadis Perikanan Kerinci Tabur Benih Ikan Semah Di Lubuk Larangan Batuah Sungai Batu Gantih

Sembilunews-Kerinci
Giat penataan dan pembangunan desa sungai batu gantih kecamatan gunung kerinci dibawah kepemimpinan kades Suardesi memang patut di acungkan jempol, pasalnya inovasi dan terobosan serta gagasan dalam mengembangkan potensi yang terdapat di wilayah kepemimpinan nya saat ini mulai membuahkan hasil.

Berada di bagian hulu sungai batang merao yang melintasi desa nya sejak beberapa waktu lalu telah disulap menjadi kawasan wisata yang diberi nama Lubuk Larangan Batuah Sungai Batu Gantih yang juga diharapkan dapat menjadi pusat penangkar ikan semah di wilayah tigo luhah tanah sekudung pada khusus nya.

Seperti yang disampaikan kepala dinas perikanan kabupaten Kerinci Ir. H. Syafrudin dalam kunjungan nya ke lokasi pada rabu 20/11 yang langsung menaburkan bantuan 5000 ekor benih ikan semah kedalam lubuk Larangan Batuah mengatakan bahwa diri nya berharap kedepan nya Lubuk Larangan Batuah bisa menjadi kawasan reservat dan pusat penangkaran ikan khususnya di wilayah tigo luhah tanah sekudung.

Dalam kesempatan yang sama juga ikut hadir Kabid perairan umum Alpisnaldi S. PI dan kabid Sumber Daya Perikanan Roma Ikhsan, S. Pi, M, Si yang mengatakan akan membuat plening penataan kawasan lubuk larangan batuah agar bisa terlihat lebih menarik kedepan nya, seperti pembangunan tembok penahan dan beronjong di sekitar lokasi.

Kepada media ini Suardesi kades sungai batu gantih juga menyampaikan bahwa apa yang telah ia lakukan dalam mengembangkan lubuk larangan ini dapat membuka jalan bagi desa lainnya yang berbeda di bagian hulu sungai batang merao ini agar bisa bergandengan tangan bersama untuk membuat inovasi agar dapat menjadi daya tarik untuk menggaet wisatawan lokal agar mau berkunjung ke wilayah kita yang secara otomatis diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang merupakan salah satu tujuan adanya dana desa. (WN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap