Sembilu News

Pembangunan Tembok Penahan Islamic Center Kab. Kerinci Diduga Tidak Sesuai Spek Teknis dan Gambar Bestek

Kerinci-Sembilunews.com. Pembangunan Tembok Penahan Islamic Center Kab. Kerinci yang berlokasi di Desa Semurup Kec. Air Hangat Barat, diduga kuat dikerjakan tidak sesuai dengan Spesifikasi Teknis , Gambar Bestek dan RAB.

Tembok Penahan Islamic Center dibawah pengawasan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kab. Kerinci dengan nilai kontrak sebesar Rp. 567.006.302,31 dikerjakan oleh perusahaan CV. Jembatan Pahlawan.

Berdasar isu yang bergulir, proyek ini disinyalir kepunyaan salah seorang Tim Sukses Bupati saat ini inisial MS, yang terkenal vokal dan disegani dikalangan Tim Sukses apalagi menyangkut masalah proyek.

Dari pantauan media sembilunews dan keterangan dari berbagai pihak, pekerjaan tembok penahan Islamic Center ini dikerjakan tidak sesuai Spek Teknis, Gambar Bestek dan RAB yang ada, yang berakibat adanya pengurangan volume terhadap beberapa item pekerjaan dan mengurangi mutu pekerjaan tersebut.

Menurut Jamil Ketua Umum LSM P2AN kepada sembilunews.com, berdasarkan Analisa Satuan Pekerjaan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), item Pek. Galian Tanah, Pek. Urugan Pasir Bawah Pas. Batu Kali, Pek. Cor Lantai Kerja Bawah Pas. Batu Kali (K-100), Pek. Plesteran Dinding 1:4, Pek. Acian Pas. Batu Kali, diduga kuat tidak sesuai dengan Spek Teknis, Gambar Bestek, dan RAB.

Pihak pemberi jasa dalam hal ini Dinas PUPR Kab. Kerinci untuk dapat mengambil tindakan tegas terhadap kontraktor tersebut, “ ungkap Jamil. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap