Sembilu News

Proyek Drainase Desa Sungai Pegeh Barbau Korupsi

Kerinci-Sembilunews.com. Pembangunan saluran drainase di Desa Sungai Pegeh Kecamatan Siulak Kab. Kerinci Propinsi Jambi tahun anggaran 2019, menjadi polemik dalam masyarakat. Soalnya proyek tersebut bukan saja dibikin asal jadi juga tanpa melibatkan anggota BPD Desa itu sendiri,

Hasil pantauan yang dihimpun oleh Wartawan SembiluNews (20/10), proyek drainase tersebut bukan saja tanpa pondasi tetapi juga membuat coran lantai yang sangat tipis dan tidak sesuai dengan juknisnya, ini sangat mengurangi daya tahan dan terancam ambruk akibat pekerjaan yang asal asalan, hingga berita ini diturunkan sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pihak kepala desa maupun dinas yang terkait.

Masyarakat Desa Sungai Pegeh yang enggan disebut identitasnya, minta kepada dinas terkait dapat mengkaji ulang dan mengawasi setiap proyek dana Desa yang ada di Kab Kerinci, soalnya sekarang banyaknya proyek dana desa yang dikerjakan asal-asalan dan amburadur, karena pekerjaan tidak mengacu pada gambar yang telah dibuat oleh perencana, ini harus menjadi catatan untuk dinas terkait jangan sampai dana yang dilontarkan menjadi ajang bisnis dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.( AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap