Suardesi Kedes Sungai Batu Gantih Raih Juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi Jambi

Kerinci-sembilunews.com.
Perlombaan yang melibatkan 1499 Desa se Provinsi Jambi tersebut mencakup beberapa penilaian terhadap banyak aspek yang merupakan kegiatan yang rutin berlangsung pada masyarakat setempat seperti: kelembagaan adat, administrasi desa, pembangunan infrastruktur desa, keagamaan dan badan usaha milik desa juga dinilai oleh panitia lomba dari tingkat provinsi beberapa waktu lalu.

Kades Suardesi saat menerima hadiah

Dalam wawancara dengan media ini Suardesi Kepala Desa Sungai Batu Gantih yang sebelumnya merupakan juara 1 dan menjadi yang terbaik dalam lomba desa tingkat Kabupaten Kerinci tahun 2018 lalu. Sebelumnya tahun 2017 juga pernah menjadi juara 1 lomba desa tingkat Kecamatan Gunung Kerinci.

Suardesi mengatakan bahwa “penerapan pembangunan yang berkelanjutan serta fokus terhadap kepentingan masyarakat yang dapat langsung di rasakan manfaat nya serta merangkul seluruh elemen masyarakat merupakan modal utama bagi kami dalam menjalankan amanat selaku Kepala Desa dengan tujuan akhir yang ingin di capai adalah terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sungai Batu Gantih “

Penyerahan hadiah Lomba Desa tingkat provinsi kali ini selenggarakan  Senin 8/10 di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Suardesi Kades Sungai Batu Gantih yang memperoleh peringkat 2 pada lomba desa tingkat Provinsi Jambi menerima Tropi dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Asraf Zainul. SPT. Msi yang didampingi Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri. (wn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *