KAYU ARO CULTURE FESTIVAL TAHUN 2019 MENDUKUNG PARIWISATA KABUPATEN KERINCI

Kerinci-Sembilunews.com. Festival Budaya Kayu Aro ( Kayu Aro Culture Festival ) tahun 2019 kegiatannya berlangsung di lapangan perdamaian M.10 Lindung Jaya Kec. Kayu Aro Kab. Kerinci Prov. Jambi dari tanggal 29 – 30 September 2019.

Festival Budaya tersebut dibuka oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adi Rozal bersama Bapak Ir. H. Ami Taher Wakil Bupati Kerinci beserta Bapak Edminudi . SE. MH Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Boy Edwar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Reno Efendi Anggota PRD Kerinci, Adi Purnomo Anggota DPRD Kabupaten Kerinci dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, yang dalam kata sambutan nya Adi Rozal Bupati Kerinci mengatakan bahwa Festival Budaya yang nanti nya akan melibatkan seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci, karena saat ini hanya melibatkan Kecamatan Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Gunung Tujuh Tujuh yang merupakan daerah pertanian di Kabupaten Kerinci, Selain sebagai daerah pertanian, Kayu Aro juga merupakan sebagai daerah tujuan wisata lokal maupun mancanegara yang terkenal seperti Kebun Teh yang terluas di Dunia, Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi aktif dan termasuk deretan gunung berapi tertinggi di asia tenggara, Air terjun telun berasap, Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau yang berada di atas deretan bukit barisan dan tertinggi di asia tenggara, rawa bento yang menjadi daya tarik wisata air dan masih banyak potensi wisata yang dimiliki Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Gunung Tujuh

Berbagai lapisan masyarakat yang ikut mengajdiri acara Festival

Potensi pariwisata tidak terlepas dari dukungan budaya dan sosial nasyarakat. Keberagaman budaya yang dimiliki seperti budaya Kerinci, Jawa, Minang, Batak dan budaya lainnya namun tidak bisa dilepaskan dari Budaya Kerinci yang Saeangkuh Dayew Saletuh Bedil yang merupakan Filsafat yang perlu kita pegang teguh sampai kapanpun.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *