KADES GUNUNG LABU BANGUN RUMAH LAYAK HUNI UNTUK MASYARAKAT NYA YANG TIDAK MAMPU

Kerinci-Sembilunews.com. Semenjak bergulir nya Dana Desa yang di gelontorkan oleh Pemerintah kepada masing – masing Desa membuat geliat Pembangunan Desa yang tujuan akhir nya di harapkan agar dapat tercapai nya kesejahteraan bagi Masyarakat setempat.

Namun terkadang tidak jarang terdapat suatu permasalahan mendasar yang terjadi kepada sebahagian masyarakat tidak mampu yang mesti mendapat perhatian serius dari Pemerintah Desa setempat agar dampak terhadap pembangunan yang di danai dari Dana Desa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang tidak mampu agar dapat merasakan dampak dari Program Dana Desa nya.

Rumah yang dibangun oleh Kades Supriatno dengan dikerjakan secara gotong royong.

Seperti yang di laksanakan oleh SUPRIATNO Kepala Desa Gunung Labu Kecamatan Kayu Aro Barat kepada dua orang masyarakat yang tidak memiliki rumah untuk tempat tinggal, namun oleh Kades SUPRIATNO di buatkan rumah layak huni agar masyarakat yang tidak mampu juga bisa merasakan dampak dari dana desa.

Perbuatan kades yang membangun rumah layak huni bagi masyarakat nya tentu menjadi sesuatu hal yang baru kita ketahui dan menimbulkan berbagai persepsi positif karena perbuatan yang di lakukan SUPRIATNO belum pernah terdengar kabar terjadi di desa lain nya dalam Wilayah Kabupaten Kerinci, sehingga memicu keinginan awak media ini untuk mencari tau latar belakang dari Inspirasi yang sangat brilian dari seorang Kades ketika saat ini tidak sedikit di Desa lain terjadi berbagai persoalan dalam pengelolaan Dana Desa.

Pada kamis 26/9 ketika di temui Kades Gunung Labu SUPRIATNO menyampaikan latar belakang diri nya sehingga membuat rumah untuk masyarakat yang tidak memiliki rumah “Pak Samad yang merupakan kepala keluarga berusia senja yang hanya mampu menemani cucunya di rumah, sedangkan istrinya bekerja sebagai buruh tani yang sampai sebelum di buatkan rumah mereka masih harus menyewa rumah dengan kondisi ekonomi yang pas pasan, sedangkan rumah yang satunya lagi di buat untuk orang gila yang bernama Darti sebelumnya selalu menumpang tidur di emperan rumah warga sehingga mengganggu kenyamanan warga setempat, dan Tahun 2019 ini kami juga berencana membangun rumah untuk Pak Rebo.

Keinginan kami untuk membuatkan rumah bagi mereka yang tidak mampu di dukung sepenuhnya oleh Perangkat Desa dan Masyarakat, yang mana dalam Pembangunan nya kami menggunakan sisa matrial Proyek Dana Desa yang di kumpul dan dibersihkan dan ditambah dengan membeli beberapa batang kayu dan atap seng lalu kami kerjakan secara gotong royong bersama warga sampai selesai, ujar nya kepada mediaini sembari berharap kedepannya di beri kesempatan untuk dapat berbuat lebih banyak lagi bagi meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Gunung Labu agar lebih baik lagi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *