Dampak Asap, Aktifitas Warga Sungai Penuh dan Kerinci Terganggu

Sungai Penuh – SembiluNews. Dampak Karhutla yang terjadi di berbagai daerah Provinsi Jambi, tampaknya berdampak di Sungai Penuh dan Kerinci. Tampak pekat karena jarak pandang pun semakin parah (21/9).

Dengan adanya dampak dari asap ini, banyak sekali komunitas yang bersimpati dengan melakkukan aksi membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan.

Uje salah satu warga masyarakat Sungai Penuh pun, mengatakan jika kabut asap ini sudah menggangu, kemaren sempat berkurang, tetapi hari ini kembali pekat serta menimbulkan bau yang tidak sedap, untuk itu perlu perhatian bagi pemetintah khususnya, minimal untuk membuat posko kesehatan tanggap asal di beberapa titik di dalam kota Sungai Penuh, ungkapnya.

Sebagai masyarakat Uje juga sangat berterima kasih kepada PMI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh yang telah membagikan masker kepada pengendara kendaraan yang melintas diseputaran Lapangan Merdeka Sungai Penuh, Selasa (17/9).

Kedepannya, diharapkan Pemerintah Provinsi dan pusat agar cepat tanggap jika memasuki kemarau seperti ini. Agar tidak terjadi lagi kabut asap yang seperti ini, karena sangat mengganggu masyarakat yang ingin beraktifitas diluar rumah. (Uj)

Sumber gambar : (Saudi Arabia/Jambione.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *