Sembilu News

TIDAK SEMUA KABUPATEN KOTA DI SUMBAR LAKSANAKAN TOUR DE SINGKARAK 2019

Kerinci-SembiluNews. Kerinci yang merupakan Brending Wisata Provinsi Jambi bersama Kota Sungai Penuh untuk kali ini mendapat kesempatan melaksanaan Balap Sepeda Terpopuler di Indonesia yang akan berlangsung 2 – 10 November mendatang.

Rencana nya akan ada Dua Etape yang akan dilaksanakan di kota dingin yang berada di kaki Gunung Kerinci, yaitu Etape 7 Rute Telun Berasap – Danau Kerinci yang akan di laksanakan pada tanggal 8 November, sedangkan Etape 8 Rute Sungai Penuh – Painan pada tanggal 9 November.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut maka Infrastruktur Jalan yang akan di lalui harus memenuhi standar yang telah di tetapkan sehingga saat ini Kerinci dan Sungai Penuh mendapat kucuran dana APBN yang lebih dari biasanya untuk memperbaiki jalan yang akan di lalui dalam acara berskala internasonal tersebut yang kabarnya akan melibatkan para pembalap sepeda dari 12 Negara.

Terpilihnya Kerinci dan Sungai Penuh dalam Turnamen Balap Sepeda bergengsi kelas dunia kali ini juga tidak dapat dinafikan adanya peran aktif putra Kerinci yang bertugas di Jakarta sebagai Perwira Tinggi POLRI berpangkat Jenderal Bintang Satu asal Desa Koto Keras Kota Sungai Penuh.

Syafril Nursal Putra Kerinci berpangkat Jenderal Bintang Satu ini juga merupakan Ketua HKK Nasional yang jauh – jauh hari melihat Peluang untuk membangun daerah kelahirannya melalui kegiatan olahraga Balap Sepeda bertaraf Internasional yang dipastikan menjadi sorotan dari berbagai pihak Nasional maupun Internasional yang secara tidak langsung Kerinci dan Sungai Penuh akan memperoleh efek domino seperti infrastruktur jalan akan di perbaiki untuk memenuhi standar pelaksanaan balap sepeda tersebut, belum lagi promosi wisata gratis kepada tim dan offisial serta media yang terlibat dalam kegiatan tersebut yang juga di harapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan lokal dan manca negara.

Seperti yang di sampaikam oleh Brigadir Jendral Polisi Syafril Nursal SH. MH kepada media ini melalui pesan WA mengatakan “dengan melakukan komunikasi yang inten dan beberapa kali pertemuan dengan Pemerintah Daerah Sumatera Barat yang merupakan pemilik acara balap sepeda tersebut agar supaya bisa mengikut sertakan Kerinci dan Sungai Penuh dalam ajang balap sepeda bergengsi ini, jelas tujuannya adalah untuk memajukan Negeri Sekepal Tanah Surga sebagai kata lain untuk kerinci yang di populerkan pada zaman pemerintahan H. Fauzi Si’in sebagai Bupati Kerinci.

Pembangunan Infrastruktur Jalan yang menjadi arena utama ajang balap sepeda tour de singkarak adalah keuntungan tersendiri dari efek domino selain Promosi Wisata yang tidak kalah menguntungkan Kerinci dan Sungai Penuh, kita sama – sama berharap semuanya bisa berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan,” tegas nya.

Sementara Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh sampai saat yang ini belum di peroleh informasi mengenai persiapan apa yang telah di lakukannya menghadapi Event besar (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap