JANJI BUPATI KERINCI TENTANG SAYEMBARA, VIRALKAN VIDIO BUANG SAMPAH SEMBARANGAN, DIPERTANYAKAN

Kerinci-Sembilu News. Kebiasaan buruk warga yang masih menjadikan Bantaran Sungai Batang Merao dan areal sekitar Jembatan Pahlawan Kecamatan Siulak Gedang Kabupaten Kerinci Jambi sebagai tempat pembuangan sampah, seperti yang telah kita saksikan di berita yang baru-baru ini ditayangkan oleh Media Tv Sembilu News.Com.

Masyarkat Membuang Sampah Kebantaran Sungai Batang Merao

Didalam video berita jelas terlihat beberapa warga kedapatan pada hari itu membuang sampah langsung ke sungai dengan menggunakan gerobak bahkan ada kendaraan roda tiga yang juga membuang sampah dibantaran sungai.

Untuk menangani pernasalahan sampah di Kabupaten  Kerinci, Bupati Kerinci H. Adirozal mengadakan sayembara,’ viralkan viedo membuang sampah sembarangan.. Amris salah satu warga yang diwawancarai Media Sembilu News juga membenarkan tentang sayembara yang dibuat Bapak Bupati H.Adirozal  tersebut,’’Benar saya pernah membaca disalah satu Media Online bahwa siapa saja yang bisa memvideokan warga yang membuang sampah disungai serta memviralkanya maka akan diberikan hadiah’’.

Saimbara Yang Disampaikan Bupati Kerinci Pada Salah Satu Media Online

Bupati Kerinci pada salah satu media pernah mengatakan.”Mari kita lakukan gerakan terciduk, jika ada warga yang kedapatan membuang sampah  sembarangan, silakan buat video viralkan, maka saya akan berikan hadiah. Dan juga nantinya, bila perlu, kita buat balehonyo,” tegasnya,.yang kami langsir dari media TRIBUN JAMBI.COM yang terbit beberapa bulan yang lalu di media online..

Kebiasaan mengotori sungai tersebut sanggat berdampak buruk bagi warga yang tinggal disepanjang bantaran Sungai Batang Merao yang melintasi Kabupaten serta Kota Sungai Penuh dan bermuara di Danau Kerinci Jambi jelas akan merusak ekosistem lingkungan hidup dan alam

Tentang janji Bupati Kerinci mengadakan sayembara memviralkan video buang sampah sembarangan dapat hadiah, sampai saat berita ini dirilis  Bupati Kerinci belum dapat kami temui..

(uje)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *