Tuntut PSU Ratusan Warga Demo Dikantor Camat Gunung Tujuh Saat Pleno Berlangsung

Sembilunews-Kerinci. Ratusan warga yang terdiri dari simpatisan beberapa peserta kontestan pemilu legislatif lakukan aksi demo di Kantor Camat Gunung Tujuh disaat berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan .

Aksi demo berlangsung jum’at 26/4/2019 dari pukul 10.00 wib. Peserta aksi demo menuntut agar dilakukan pemungutan suara ulang di Desa Bumbun Duri, terkait adanya beberapa indikasi kecurangan yang dikantongi oleh saksi dan timses dari salah satu peserta pemilu.

Menurut koordinator demo Dodi Omrizal, SPd yang merupakan caleg dari partai Nasdem no urut 1 dan juga sebagai Ketua PAC Nasdem Kec. Kayu Aro , kecurangan yang dipermasalahkan antara lain adanya pemilih menggunakan E-KTP yang bukan warga Desa Bumbun Duri dan juga tidak terdaftar didalam daftar pemilihan tetap (DPT) ataupun tambahan.  Selain itu adanya pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali.

Aparat keamamanan sedang mengamankan aksi demo

Kapolsek Kayu Aro H. Dolizar. SH kepada media ini membenarkan adanya aksi demo, peserta demo menyampaikan keberatan terhadap hasil pemungutan suara di Desa Bumbun Duri, aksi tersebut berlangsung secara damai dan tertib. Aksi demo dikawal ketat oleh pihak keamanan dari personil TNI dan POLRI.

Azet Karya peserta demo menyampaikan sampai saat ini aksi masih berlangsung sampai menunggu kedatangan Bupati Kerinci , KPUD dan Bawaslu Kab. Kerinci untuk menemukan titik terangnya. (AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *