Sembilu News

Sentuhan tangan Babinsa Bantu Warga Panen Padi

Sembilunews-Sungai Penuh, Serda joni, Babinsa Koramil 417-06/Sungai Penuh melaksanakan panen padi bersama di lahan milik Bapak Sopyan yang terletak di Desa Debai  Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh.
 
Sungai Penuh-Petani dan babinsa ini tak kenal lelah gotong royong memanen padi. Sopyan menyampaikan bahwa dirinya senang dengan adanya Babinsa yang langsung membantu petani memanen. Hal itu membuatnya bersemangat.
 
“Dengan adanya pendampingan dari babinsa ini, hasil panen tahun ini terbilang cukup bagus, sehingga para petani dapat menikmati hasilnya,” ujar sopyan( 45)
 
Dia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga hasil dari petani bisa menjadi swasembada pangan minimal untuk kebutuhan lokal agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.
 
Danramil 417-06/SPN Kapten Inf Yatrizal  mengatakan pelaksanaan panen padi oleh anggota TNI bersama petani adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah.
 
“Karena TNI sadar bahwa petani adalah sektor utama dalam kehidupan bangsa dan negara oleh karena itu TNI wajib mendukungnya,” ujarnya.(Dim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap