Sembilu News

Satu Rumah Hangus Di Lalap Sijago Merah, Diduga Akibat Aliran Listrik

Sembilunews-Bungo. Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini kebakaran menghanguskan salah satu rumah warga dusun Candi Kecamatan Tanah Sepenggal. Minggu (24/03)

Kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah warga kampung Pasir Pangaraian Dusun (Desa) Candi tersebut. Diketahui rumah tersebut milik Muhammad Jupri, kejadian tersebut terjadi pada pukul 02:30 Wib, saat kebakaran itu pemilik rumah sedang berada di dalam rumah.

Nurhayati salah satu anak dari pemilik rumah tersebut yang juga korban dalam kebakaran tersebut menuturkan kejadian, bermula saat beliau bersama beberapa saudaranya sedang beristirahat di rumah, tiba tiba ada api dari arah pintu rumah seketika itu beliau langsung menyelamatkan diri, akibatnya salah satu anggota keluarga tersebut menjadi korban dan terbakar pada bagian lengan sebelah kanan.

“Saat itu kami sedang beristirahat tiba tiba muncul api dari arah pintu rumah, seperti nya api tersebut berasal dari ampere kami, setelah itu saya langsung lari menyelamatkan diri, dan saya dengar juga kabar kakak saya terbakar pada bagian lengan nya” tutur Nurhayati

Selain itu Yusup yang juga jadi korban menambahkan akibat kebakaran tersebut rumah beserta isinya seperti peralatan rumah tangga, tiga unit motor dan 6 karung padi juga hangus terbakar.

“Habis semua peralatan kami yang tersisa hanya baju yang kami kenakan sekarang. Selain peralatan rumah ada juga motor tiga unit motor, uang serta padi kami habis bang. Api begitu cepat menghanguskan rumah kami hingga tak ada satupun yang tersisa” tutur nya

Doni salah satu saksi mata kebakaran tersebut juga mengatakan saat mendengar kabar dirinya langsung ke TKP, saat itu api sudah besar hingga menghanguskan  seluruh rumah.

“Saya lihat memang habis semua bang, kalau saya perkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut kira-kira 150 juta, kami juga mohon kepada pemerintah terkait agar dapat kiranya membantu warga kami yang terkena musibah ini bang. Kasian saya melihat nya” tutup Doni

Terlihat Pihak pemadam kebakaran dari sektor tanah sepenggal dan tanah tumbuh juga datang ke lokasi untuk memadamkan api, saat ini rumah tersebut sudah di pasang garis polisi.

Reporter : Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap