Sembilu News

Media Online Sembilunews. Com Tidak Benar Dukung Keterangan Bohong, Tuduhan Dari Salah Satu Rekan Media Online

Sembilunews-Kerinci. Terkait adanya tanggapan yang berlebihan dari salah satu media online di Kerinci, tentang pemberitaan media sembilunews.com yang berjudul “ Irwandri Mantan Kades Siulak Deras Mudik, Penuhi Janji Memperbaiki Lapangan Sepak Bola “ di rilis pada tanggal 20/3/2019.

Dalam pemberitaan salah satu media online di Kerinci yang menanggapi berita tersebut menulis judul “Mantan Kades SDM, Dapat Teguran Keras Inspektorat Sembilunews.com “Dukung Keterangan Bohong”.

Sembilunews menulis berita tentang mantan Kades Siulak Deras Mudik, penuhi janji memperbaiki  lapangan sepakbola, bukanlah tanpa data dan fakta, pihak wartawan media sembilunews, sudah mendapat informasi dari hasil konfirmasi dengan Ketua Karang Taruna dan Ketua BPD.

Dalam pemberitaan tersebut sangat jelas wartawan sembilunews menulis nama sumber informasi dan bisa dipertanggungjawabkan, sangat ironis kalau diclaim “ Sembilunews.com Dukung Keterangan Bohong”.  Pemberitaan sembilunews juga tidak fokus terhadap materi berita tentang dana desa yang dimuat oleh salah satu media online tersebut yang menanggapi berita sembilunews.

Sebagaimana berita yang dimuat media sembilunews, beberapa orang pengurus dan anggota karang taruna dan Ketua BPD kepada wartawan media sembilunews, mengatakan permasalahan lapangan sepakbola Bina Cipta Siulak Deras Mudik, memang sudah lama di harapkan untuk diperbaiki, setelah banjir melanda Desa Siulak Deras Mudik, sehingga mengakibatkan lapangan sepakbola jadi rusak.

Wartawan media sembilunews menjalankan fungsi dan tugasnya, menulis apa yang disampaikan narasumber, perbaikan lapangan sepakbola sesuai dengan janji mantan kades Siulak Deras Mudik menurut hasil konfirmasi.

Tanggapan Ketua BPD dalam berita media sembilunews tidak berbeda dengan apa yang dimuat oleh salah satu media online dalam lanjutan beritanya yang berjudul “ Syamsidir : Ketua BPD Siulak Deras Mudik, Kami Tidak Di Berikan RAB ? “ yakni Lanjut Syamsidir, keterangan mantan Kades Irwandri “pekerjaan Fisiknya sudah selesai dan berlebih, pekerjaan lebih menggunakan dana pribadi“ namun kami belum mengecek kebenarannya lagi pula kami tidak diberikan copy RAB, jelas Syamsidir, “agak kecewa.” ( petikan dalam berita  ).

Petikan Berita Media Sembilunews, “Sama halnya dengan Syamsidir Ketua BPD Siulak Deras Mudik kepada awak media ini, sepengetahuannya pelaksanaan kegiatan fisik dana desa Siulak Deras Mudik sudah berlebih, dan Irwandri mantan kades mengeluarkan dana pribadi untuk memperbaiki lapangan sepak bola,”

Sembilunews menulis tentang Mantan Kades Irwandri, Penuhi Janji Memperpaiki Lapangan Sepakbola, selain pernyataan dari karang taruna dan BPD juga diperoleh keterangan dari warga yang tidak mau disebutkan identitasnya serta penjelasan dari mantan kades itu sendiri, kades berjanji akan memperbaiki lapangan sepakbola, jika bisa dianggarkan dari anggaran negara maka akan diperbaiki dari anggaran negara, apabila tidak ada dari anggaran negara, Irwandri akan memperbaiki dari dana pribadi.

Data Sembilunews, kenapa tertulis dana pribadi ? perbaikan dilaksanakan sebelum dana desa cair, yaitu bulan pebruari 2018.

Menurut Irwandri, perbaikan lapangan sepakbola sudah dikerjakan dengan dana pribadinya, dikerjakan pada bulan Pebruari 2018 sebelum dana desa cair. Dari data dan fakta itulah wartawan sembilunews menulis berita.

Redaksi dan Manajemen media sembilunews, sangat menyayangkan sikap dan tanggapan yang berlebihan dari rekan salah satu media online di Kerinci, apalagi selama ini dikenal  sebagai media online terkenal di Kerinci. Alangkah sebaiknya tidak langsung menjustice kalau media sembilu news “ Dukung Keterangan Bohong”,  ( Redaksi ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap