Sembilu News

Pasca Bencana Banjir Lahar Dingin, Dinas PUPR Kerinci Laksanakan Normalisasi Sungai

Sembilunews-Kerinci. Pasca Bencana Banjir Lahar Dingin yang dialami Dusun Air Tenang Desa Pelompek Kec. Gunung Tujuh yang terjadi tanggal 27/2/2019, saat ini telah dilakukan penanganan oleh Pemerintah Kab. Kerinci melalui Dinas PUPR Kab. Kerinci.

Penanganan yang dilakukan berupa normalisasi sungai yang meluap saat terjadinya bencana banjir lahar dingin beberapa waktu yang lalu.

Gambar disaat terjadi bencana banjir beberapa waktu yang lalu di Desa Pelompek.

Pantauan media sembilunews dilokasi, saat ini sedang bekerja satu unit excavator meluruskan jalur sungai.

Pengerjaan normalisasi ini disaksikan oleh Kepala Desa Pelompek, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Pelompek dan Dusun Air Tenang.
Jufrizal Kades Desa Pelompek kepada media sembilunews mengatakan,” saya mewakili masayarakat Pelompek mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kerinci H. Adi Rozal, yang langsung meninjau kejadian saat banjir, dan saat ini sudah melaksanakan penanganan pasca banjir melalui pihak Dinas PUPR Kab. Kerinci.

Lanjut Jufrizal, dengan adanya pelaksanaan normalisasi ini, yang akan datang mudah-mudahan tidak ada lagi banjir, dan berharap sesudah pelaksanaan normalisasi, pemerintah maupun pihak DPRD bisa memperjuangkan tembok penahan ataupun bronjong sungai ini.

Kepala Desa Pelompek, Zakaria bersama tokoh masyarakat pelompek, dilokasi normalisasi sungai pasca banjir

Hal senada juga disampaikan oleh Zakaria SPd.I salah seorang tokoh masyarakat Gunung Tujuh Kab. Kerinci yang juga salah satu Caleg DPRD Kab. Kerinci 2019-2024 dari Partai PAN dan juga Pimpinan Lembaga Pendidikan MI Al-Kahfi.

Zakaria yang juga berada dilokasi bersama kades, dan tokoh masyarakat pelompek lainnya, kepada awak media ini menyampaikan sebagai mewakili masyarakat Pelompek mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kerinci dan Dinas PUPR Kab. Kerinci yang telah merespon keluhan dalam menangani pasca banjir di Dusun Air Tenang Desa Pelompek.

Zakaria juga mengharapkan kepada pihak pemerintahan Desa Pelompek dan semua elemen masyarakat untuk dapat membantu dalam pelaksanaan normalisasi sungai di Desa Pelompek,” ujar Zakaria. ( ZMl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap