Sembilu News

Sudah Bertahun- Tahun Jalan Amblas Dibiarkan, Masyarakat Sungai Betung Kecewa

Sembilunews-Kerinci. Sama seperti desa- desa lainnya, Sungai Betung juga menginginkan adanya perhatian serius dari pemerintah, terutama dalam hal pembangunan. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat Sungai Betung seolah merasa kurang diperhatikan alias dianaktirikan. Apalagi bila melihat dari kondisi jalan yang saat ini cukup memprihatinkan.

Kondisi jalan yg sangat sempit ditambah lagi dengan banyaknya lubang, membuat masyarakat sangat khawatir saat melintasi jalan ini, apalagi jalannya banyak tikungan tajam dan berbahaya. Dan yang lebih miris lagi, sejak dua tahun lalu, terjadi longsor badan jalan yang cukup parah, lebih separuh badan jalan ambruk ke jurang, sehingga lokasi ini cukup sulit dilewati, terutama bagi kendaraan roda empat, ditambah lagi lokasinya berada tepat di tikungan tajam.

Dengan kondisi seperti ini, masyarakat Sungai Betung sangat membutuhkan perhatian serius, terutama dari anggota dewan untuk memperjuangkan keluhan mereka. Sangat disayangkan, hingga saat ini longsoran ini belum ada perbaikan sama sekali. Anggota dewan yang berasal dari dapil ini, bahkan yang berasal dari Kecamatan Gunung Kerinci sekalipun, seolah tak peduli sama sekali.

Karena hingga saat ini belum ada aksi nyata dari mereka untuk mengatasi keluhan rakyatnya ini. Melihat kondisi tersebut, membuat salah seorang tokoh muda Sungai Betung Abdul Gani angkat bicara, “apalagi yang ditunggu, apa nunggu ada korban berjatuhan disini baru diperbaiki,” kata Gani kepada media Sembilunews..

Lebih lanjut, Gani sangat menyayangkan kinerja dewan yang saat ini,”Jujur kita sangat kecewa, seharusnya mereka memperjuangkan ini segera, tapi kok malah dibiarkan” terangnya.

Tak hanya itu, Suhartuni, mantan Kepala Desa Sungai Betung Hilir juga melayangkan komentar pedasnya. Ia mengatakan, masyarakat sangat kecewa dengan kinerja dewan periode ini, karena dinilai sangat pilih kasih tanpa melakukan pemerataan pembangunan. Di Sungai Betung ada empat desa, selama periode dewan ini sangat jarang adannya pembangunan didesanya, dan bahkan ada desa yang belum pernah mendapat kucuran APBD samasekali.

“Jujur, kami Sungai Betung ini cukup kecewa dengan kinerja mereka, kami butuh dewan yang benar- benar menjadi wakil yang memperjuangkan aspirasi rakyat” tambahnya.

Tokoh Masayarakat sekaligus Tokoh Pemuda Sungai Betung, Abdul Gani, juga mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan kinerja dewan saat ini, untuk itu kedepannya masyarakat empat desa di Sungai Betung membutuhkan dewan yang berasal dari daerah setempat, agar dapat memperjuangkan aspirasi rakyat secara maksimal.

“Kami ingin anggota dewan dari sini, kami tak mau lagi diiming- iming calon dewan dari luar, sudah cukup selama ini kami dianaktirikan” terang Gani.

Gani juga menghimbau kepada masyarakat, pada pemilu kali ini, masyarakat Sungai Betung jangan lagi salah dalam menentukan pilihan. “Pilihlah putra daerah yang diyakini mampu memperjuangkan daerah kito” himbaunya. ( red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap