Sembilu News

Wow Istri Bunuh Suami di Vonis 3 Tahun Penjara

Sembilunews-Bungo.  Mama Setia alias Ester (35) yang menjadi terdakwa kasus pembunuhan suaminya sendiri di vonis majelis hakim selama tiga tahun penjara Pengadilan Negeri (PN) Klas B Muarabungo, Rabu kemarin (13/3).

Perbuatan itu dilakukan karena kesal terhadap suami yang sering melakukan kekerasan saat berhubungan intim dengan cara mencabut bulu kemaluan terdakwa serta di tuduh selingkuh.

Majelis Hakim menyatakan terdawa Mama Setia Alias Ester terbukti bersalah, dalam persidangan putusan di pimpin oleh Rizal Firmansyah SH. MH, terdakwa menerima keputusan dari majelis persidangan, sempat mengalami tidak sadarkan diri (pingsan) saat meminta maaf kepada kakak korban.

Sebelumnya terdakwa Ester dituntut majelis hakim delapan tahun penjara, karena dilakukan disenting opinion antara hakim dan majelis hakim di putuskan tiga tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sumarsono membenarkan tentang keputusan hakim dengan ketentuan dan menimbang serta melakukan disenting opinion bawah majelis hakim memutuskan terdakwa Ester tiga tahun penjara,”ucap Sumarsono

Kejadian pembunuhan ini terjadi pada bulan Agustus tahun 2018, tepatnya Dusun Sungai Mengkuang Rt 05, Kampung Pal Ttujuh Kecamatan Rimbo Tengah , dihebohkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki di sebuah pondok dalam kebun karet tahun yang lalu.

Mayat laki-laki bernama Herman Zebuah (35) asal Nias Sumatra Utara suami dari pelaku yang tewas bersimbah darah, yang dilakukan oleh sang istri bernama Setia Samuraha (35) yang tega merenggut nyawa sang suaminya, diduga korban pembunuhan  dilakukan oleh istrinya sendiri. Informasi yang diperoleh, saksi mata mengatakan sang istri tega membunuh suaminya itu, karena kesal sang suami kerap marah-marah,”ucap Marlina

Marlina salah satu saksi mata mengatakan, kejadian itu sekira pukul 08.00 WIB, pagi saat itu pelaku datang kerumahnya mengabari bahwa suami dia sudah dibunuh, dengan cara dipukul dengan benda tumpul seperti sepotong kayu hingga tewas.

Reporter : Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap