Warga Bedeng Dua Kecewa Dana Desa Dikerjakan Semaunya Kades

Sembilunews-Kerinci. Masyarakat Bedeng Dua Kec. Kayu Aro Barat merasa kecewa dengan kadesnya  sendiri Dodi Nirwanto.

Proyek dana desa yang seharusnya dikerjakan secara transparan dan melibatkan masyarakat setempat dengan mengutamakan pembangunan yang sifatnya lebih mendesak, namun ironisnya kades tidak memperdulikan semua itu, ada beberapa titik jalan yang rusak parah dan mendesak  yang harus dibangun di karenakan jalan tersebut selain di lewati warga setempat, juga setiap harinya dilewati 400 lebih siswa SMPN 14 Kerinci.

Tapi justru kades membangun jalan rabat beton yang kondisinya 80 % masih layak pakai dan kondisinya bagus, masalah ini menguatkan kekhawatiran sejumlah kalangan tentang pengelolaan dana desa yang dinilai rawan korupsi. Beberapa warga mengaku tidak merasakan manfaat dana desa.” Tidak ada manfaatnya  jalan yang kondisinya masih bagus, justru itu yang dibangun kades .” kata warga kepada media ini.

Jalan yang diharapkan warga Desa Bedeng Dua untuk diprioritas dibangun ( Dok P2AN )

Warga Bedeng Dua lainnya, juga mengeluhkan hal serupa, terealisasinya program dana desa ditentunya sangat berdampak penting bagi pembangunan didesa, dan sangat didukung oleh seluruh masyarakat, karna dengan adanya program dana desa ini desa bisa membangun dan lebih maju dari sebelumnya.

Jalan Desa dalam kondisi yang masih bagus, dibangun secara tumpang tindih, dan masih layak dan belum menjadi prioritas ( Dok P2AN )

Seperti halnya pengerjaan fisik dana Desa 2018 dari hasil pantauaan media Sembilunews dilapangan diduga pengerjaan fisiknya seperti jalan rabat beton tumpang tindih dengan jalan yang lama, sedangkan kondisinya masih sangat bagus, sama sekali belum ada yang rusak.

Dodi selaku Kades Bedeng Dua saat di konfirmasi dikediamannya beberapa waktu yang lalu, membenarkan jika jalan rabat beton yang dibangun memang tumpang tindih dan mengakui  jalan yang lama kondisinya masih bagus, namun dikarenakan ingin melakukan pelebaran jalan, mau tidak mau ya dibangun, dan saya sudah melaporkan dan meminta izin kepihak Inspektorat Kabupaten Kerinci, Inspektorat pun tidak mempermasalahkannya,”ucap Kades.

Selain itu warga juga mengatakan, sangat kecewa sekali saat pemilihan BPD Desa Bedeng Dua baru baru ini tidak dilakukan secara demokrasi atau transparan, seharusnya pemilihan dilakukan secara demokrasi dan tiap tiap dusun menunjuk calon mereka yang dijagokan agar bisa terpilih saat pemilihan langsung, dan kades membentuk panitia. sama seperti desa lainnya,  siapa yang suara terbanyak itulah yang terpilih, “tegasnya. ( Red )

One thought on “Warga Bedeng Dua Kecewa Dana Desa Dikerjakan Semaunya Kades

  1. Tulisan yg cukup menarik untuk di baca..
    Tp kira2 warga yg merasa kecewa yg di maksud
    Dalam tulisan(warga yg mana?)
    Kalaw hanya 10 atau 20 orang orang yg merasa kecewa itu hal yg wajar,sebab masih ada 70%warga yg tidak kecewa 10% abu abu(tidak jelas)..
    Saya salah satu warga bedeng dua, lahir di bedeng dua dan masih tinggal di bedeng dua..
    Dengan adanya pelebaran jalan masuk di bdeng dua sekarang mobil ambulan rumah sakit”(ambulan jenazah)sampai ke alamat,
    Para petani khusus nya warga bedeng dua semakin mudah mengeluarkan hasil panen..
    Intinya 80% warga bedeng dua merasa terbantu dengan adanya pembangunan yg ada di desa bedeng dua..
    Yg jadi pertanya’an Warga yg merasa kecewa yg di maksud,( WARGA yang mana ? )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *