Sembilu News

MAN 2 Sungai Penuh Kurang Perhatian Dari Pemerintah.

SEMBILUNEWS-SUNGAI PENUH, MAN 2 Sungai Penuh yang terletak di jantung Kota dalam kondisi bangunan serba kekurangan.  Adapun kerbatasan dan kekurangan MAN 2 tersebut kurang nya perhatian pemerintah. Baik pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat. Terlihat dari lapangan yang sempit  juga dari kondisi bangunan sungguh sangat memprihatinkan. 

 Adapun bangunan baru bertempat di desa kumun yang baru selesai dibangun. Belum sempurna dalam keadaan terbengkalai. Yang mana bangunan tersebut sudah 5 tahun dibangun namun belum difungsikan sebagaimana fungsi nya. Dikarenakan masih belum layak untuk di gunakan. 
Kepala sekolah MAN 2 sungai penuh. Syafri juana S, Pd,  M. Pd menyampaikan kekecewaan nya terhadap pemerintah kepada  Sembilunews ” sudah sering saya sampaikan kepada pemerintah untuk dapat berikan perhatian kepada MAN 2 sungai penuh. Namun sampai saat sekarang tidak ada tanggapan sedikit pun dari pemerintah. 
Bangunan MAN 2 yang saat sekarang kami gunakan untuk proses belajar mengajar terlihat sudah banyak yang bocor. Papan tulis pun sudah tidak layak lagi digunakan. Halaman sekolah sangat sempit sehingga untuk parkir kendaraan saja terpaksa memakai tratoar. Sehingga menganggu kelancaran lalu lintas. Namun harus bagaimana lagi karena tidak ada nya terpat parkir kendaraan. 
Memang sebelum nya dari pemerintahan pusat ada berikan perhatian dengan APBN MAN 2 sudah punya bangunan baru bertempat didesa kumun yang sudah selesai banguanan nya namun belum sempurna. Masih dalam keadaan terbengkalai Dikarenakan keterbatasan anggaran sehingga penyelesaian bangunan tersebut terhenti. 2 tahun belakangan ini saya rasa kan kurang nya perhatian pemerintah untuk bisa menyelesaikan bangunan baru tersebut. Saya sudah sering sampaikan ke pihak pemerintah Apa yang saya sampaikan selalu bersabar bersabar jawab dari pemerintahan. 
Walau pun tidak ada perhatian sama sekali saya berusaha menyelesaikan bangunan tersebut dengan menggunakan dana komite juga dana BOS. Insyaallah bangunan tersebut pada bulan juli 2019 untuk tahun ajaran baru sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. 
Nanti nya pada tahun ajaran baru digunakan untuk proses belajar mengajar untuk kls 10 saja. Namun bangunan yang di sungai penuh juga ada untuk kls 10. Dalam pendaftaran siswa baru nanti kami beri pilihan bagi calon siswa MAN 2 baru .Adapun pilihan tersebut bagi siswa baru yang ingin belajar dgedung yang lama tetap kami pungut biaya pembelian buku, baju seragam sebagaimana biasa. Bagi siswa yang ingin belajar di gedung yang baru desa kumun semua akan kami gratiskan. Tutur Kepala sekolah MAN 2 sungai penuh. Syafri juana S,Pd,  M.Pd 
Kepala sekolah MAN 2 sungai penuh. Syafri juana S, Pd,  M. Pd menambahkan. ” saya berharap kepada pemerintahan agar dapat memperhatikan MAN 2 sungai penuh agar kedepan nya sisiwa siswa bisa belajar lebih nyaman lagi pungkas Kepala sekolah MAN 2 sungai penuh. Syafri juana S, Pd,  M. Pd menyampaikan kekecewaan nya kepada awak Sembilunews. (MA) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap