Sembilu News

PROYEK BRONJONG SUNGAI RUMPUN ROBOH , PADAHAL DIKERJAKAN 2018

Sembilunews-Kerinci , Proyek tanggap darurat berupa perbaikan tebing sungai untuk penahan tanah atau bronjong di Desa Sungai Rumpun Kec.Gunung Tujuh dinilai dikerjakan asal jadi saja.
Proyek bronjong baru dikerjakan tahun 2018kemaren tapi kondisinya saat ini sudah rusakberat dan roboh, sehingga tidak ada mamfaatsama sekali dari proyek bronjong ini.
 
Dari hasil pantauan sembilunews dilokasi,ada beberapa kejanggalan dari pekerjaan proyek bronjong ini,selain tidak adanya galian tanah pondasi tapak termasuk batu yang digunakan sangat kecil,yang semestinya menggunakan batu yang berukuran lebih besar yang berdiameter 15-25 cm.
 
Bangunan bronjong itu terlihat tidak memperhitungkan kekuatan untuk menahan derasnya air sungai apabila terjadi hujan, sehingga jebol akibat tergerus derasnya air sungai.
 
Warga setempat sangat menyesalkan padahal proyek ini dikerjakan secara swakelola oleh dinas PUPR Kab.Kerinci.
 
seharusnya dinas tersebut memberi contoh yang baik terhadap para rekanannya,malah justru mereka yang bekerja asal asalan saja, sementara para rekanan dituntut agar bekerja lebih baik, apakah tidak kebalik.  Kami warga disini sangat kecewa sekali atas pekerjaan  proyek bronjong ini sama sekali tidak ada kualitas dan kuantitas wajar saja roboh padahal baru dibangum 2018 kemaren. tegas warga dengan wajah kesal dan kecewa.(al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap