Sembilu News

Kadis PUPR Kab. Kerinci Tinjau Jalan Yang Terputus Dan Bronjong Yang Ambruk.

Sembilunews-Kerinci. Kadis PUPR Kab. Kerinci H. Harmin ST. MT pagi tadi meninjau lokasi Jalan yang terputus yakni jalan yang menghubungkan Desa Sangir Tengah – Sungai Sampun – Koto Periang Kec. Kayu Aro dan bronjong Desa Sungai Rumpun Kec. Gunung Tujuh.

Kadis PUPR H. Harmin ST, MT sedang meninjau lokasi jalan yang terputus bersama Edminudin Anggota DPRD Kab. Kerinci (Red)

Putusnya Jalan Kab. Desa Sangir Tengah – Koto Periang dan ambruknya bronjong Desa Sungai Rumpun tersebut, diakibatkan oleh musim hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

Dalam peninjauan jalan Desa Sangir Tengah – Koto Periang, Kadis PUPR bersama Edminudin SE.MH anggota DPRD Kab. Kerinci beserta perangkat Desa Sangir Tengah, sedangkan peninjauan Bronjong Desa Sungai Rumpun juga hadir Amrizal anggota DPRD Kab. Kerinci dan Arwiyanto SE juga anggota DPRD Kab. Kerinci.
Dari informasi yang didapat media ini, hasil peninjauan tersebut, menurut Sekdes Sangir Tengah Alpian Nadi menyampaikan bahwa waktu peninjauan tersebut, Kadis PUPR Kab. Kerinci berjanji minggu depan akan mulai di tangani dan dikerjakan, dengan langsung melakukan pengukuran jalan yang terputus tersebut.

Jenis yang akan dibangun belum jelas saat ini, nunggu hasil pengukuran dan perencanaan, dan di jalan tersebut, kiri kanan akan dibangun tembok penahan agar tidak mudah amblas lagi, “ ungkap Sekdes.

Masalah bronjong yang ambruk di Desa Sungai Rumpun, menurut infomasi dari Amrizal, Kadis PUPR tidak tahu pasti kalau bronjong tersebut dibangun oleh BPBD Kab. Kerinci.

Kedua lokasi yang ditinjau Kadis PUPR harus cepat ditangani menurut warga setempat. Karena pada hari ini jam 20.30 WIB, mobil pick up kijang komando milik warga Batang Sangir, terperosok di lokasi jalan yang terputus tersebut untung tidak ada korban jiwa, “ ungkap warga.

Mobil Pick Up kijang komando, jumat 20.30 WIB terperosok di jalan yang terputus. ( red )

Beberapa warga mengharapkan agar segera di pasang pemberitahuan dan penutup jalan, agar kendaraan tidak terperosok lagi. ( ZML )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap