Sembilu News

Anggota DPRD Amrizal Tinjau Lokasi Banjir Akibat Lahar Dingin Desa Pelompek Dusun Air Tenang

Sembilunews-Kerinci. Salah seorang anggota DPRD Kab. Kerinci Amrizal dari Fraksi Komisi III, meninjau lokasi banjir bandang akibat lahar dingin di Desa Pelompek Dusun Air Tenang Kec. Gunung Tujuh. Hujan selama semalaman malam tadi mengakibatkan beberapa lokasi di daerah Kab. Kerinci seperti Keca. Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Gunung Tujuh mengalami musibah bencana alam seperti banjir.

Beberapa daerah tersebut mengalami banjir seperti Desa Batang Sangir, Koto Tengah, Bendung Air. Khusus di Pelompek dusun Air Tenang justru terjadi banjir bandang juga diakibatkan oleh lahar dingin.

Sebagai anggota DPRD Kab. Kerinci Amrizal sangat prihatian terhadap musibah yang terjadi beberapa Desa di Kec. Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Gunung Tujuh. Mendapat informasi telah terjadi musibah banjir didesa Pelompek Dusun Air Tenang, langsung meninjau ke lokasi banjir bandang tersebut.

Amrizal menyampaikan kepada media sembilunews meminta kepada masyarakat dipinggir sungai untuk waspada, dan meminta kepada semua instansi yang terkait di Kab. Kerinci untuk segera melakukan tindakan secepatnya dalam menangani musibah banjir bandang akibat lahar dingin ini, baik itu penanganan sementara seperti bantuan  kebutuhan makanan dan lain-lain, saya sendiri selaku anggota DPRD menyerahkan bantuan berupa mi instan.

Terhadap musibah banjir bandang akibat lahar dingin yang menimpa  Desa Pelompek Dusun Air Tenang ini, Amrizal selaku anggota DPRD berharap menjadi perhatian dari semua pihak, lahar dingin kiriman dari Gunung Kerinci merupakan akibat dari kondisi hutan diwilayah Gunung Kerinci yang sudah gundul. Akibat dari illegal loggng ini lingkungan sekitarnya dan masyarakat yang mengalami akibatnya.

Sebagai anggota DPRD , tentu saya akan membawa permasalahan ini ke pihak DPRD Kab. Kerinci terhadap permasalahan bencana alam yang terjadi di Desa Pelompek Dusun Air Tenang. Bagaimana tindakan selanjutnya dalam penanganan akibat banjir bandang akibat lahar dingin ini dan bencana alam lainnya, ” ungkap Amrizal.

Reporter : Alpia

Editor      : Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap