Sembilu News

Jalan Kabupaten di Desa Sangir Tengah –Koto Periang Terancam Putus

Sembilunews-Kerinci. Ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Sangir Tengah –Desa Koto Periang Kec. Kayu Aro terancam putus.

Pantauan media ini kelokasi terlihat kondisi jalan yang sudah amblas, disebabkan banjir yang melanda lokasi tersebut beberapa waktu yang lalu. Selama ini jalan tersebut yang mengalami amblas terlihat saluran air di jalan tersebut sudah berlobang bisa mengakibatkan amblasnya badan jalan tersebut.

Terlihat pihak Kantor Camat Kayu Aro, meninjau kelokasi amblasnya jalan (SPM)

Alpian Nadi Sekdes Desa Sangir Tengah kepada Media ini mengungkapkan, mobilitas jalan kabupaten ini sangat tinggi terhadap aktivitas hasil pertanian di Kayu Aro dan sekitarnya.

Selama ini pembangunan jalan tidak diikuti dengan pembangunan jembatan atau box culvert yang memadai, hanya membangun diatasnya saja, padahal jembatan atau box culvert mestinya harus dibangun juga,” ungkap sekdes.

Lanjut sekdes juga sampaikan menyikapi amblasnya jalan ini, pihak pemerintahan Desa Sangir Tengah Kec. Kayu Aro akan mengajukan surat proposal kepada Bupati Kerinci untuk menangani amblasnya jalan tersebut.

Reporter : Suparmi

Editor.     : Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap