Sembilu News

Dua Puluh Ribuan Masyarakat Mengikuti Car Free Day Millenial Road Safety Festival Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Sembilunews-Bungo. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Bungo Ridwan Is, Dandim 0416 Bute Wahyu H.S Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais S.IK , Ketua GOW Bungo Nining Wilasari, Kepala OPD, Camat, serta ribuan masyarakat Bungo di lapangan car freeday depan Mapolres Bungo (17/2).

AKBP Januario Jose Morais SIK mengatakan bahwa hari ini 17 Februari 2019 Polres Bungo melaksanakan kegiatan yang luar biasa yaitu millenial road safety festival dan tadi teman-teman sudah melihat antusias warga masyarakat yang terlibat atau ikut serta.

Dan saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan kita terbukti hari ini sesuai data yang saya terima 20.000 warga masyrakat yang terlibat dan pada kita target cuman 4000 lebih ternyata tiga kali lipat warga masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Forkompinda Kab Bungo yang amat sangat antusias membantu kami pihak polres kemudian semua warga masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang membantu agar terlaksana proses kegiatan ini dengan baik dan sukses dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih, “ujarnya.

Kasat Lantas AKP. Abdul Aziz Sholahuddin menyampaikan, dengan adanya kegiatan millenial road safety festival ini diharapkan khususnya generasi millenial generasi muda untuk bisa menjadi agen- agen kita yang menggelorakan, mengkampanyekan tertib berlalu lintas karna data menunjukan bahwa 60% korban kecelakaan adalah usia-usia produktif usia-usia millenial.

Dan saya menghimbau kepada masyarakat selalu tertib berlalu lintas dan apabila belum mempunyai kompentensi atau cukup umur untuk mengendarai dan tidak memiliki SIM untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor,” terangnya.

Kabupaten Bungo adalah Kabupaten yang perkembangannya sangat pesat, bahkan kecelakaan tidak hanya terjadi didalam kota tetapi juga hingga ke pelosok desa.

Dari data yang di himpun, hampir 60% laka lantas terjadi pada usia produktif.

” Hampir 60 % laka lantas adalah usia muda atau usia produktif, kita melihat banyak masyarakat yang main handphone, tidak menggunakan helm dan menerobos lampu merah saat berkendara, tentu keadaan seperti ini sangat memperihatinkan, mengingat hal tersebut sangat membahayakan keselamatan” pungkas Wabup.

Reporter : Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap